Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Palestina, Anies Ingatkan Pesan Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 23 Mei 2021, 15:19 WIB
Dukung Palestina, Anies Ingatkan Pesan Bung Karno
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengenakan syal bendera Palestina/Net
rmol news logo Sebagai negara yang pernah mengalami penjajahan, Indonesia harus turut memberi perhatian kepada rakyat Palestina yang saat ini tengah digempur pasukan Israel.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui akun instagram resminya, Minggu (23/5).

"Kita di Jakarta, di Indonesia bersimpati, kita yang juga pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang," kata Anies diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.

Pemprov DKI Jakarta pun secara terang-terangan telah menunjukkan dukungannya kepada Palestina dengan menayangkan lampu berwarna bendera Palestina di sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

"Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza," tutur Anies.

Orang nomor satu di Jakarta itu lantas mengutip pesan Presiden Soekarno  pada 1962 yang mengatakan, "Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan."

"Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA