Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Polri Akan Bangun 10 Ribu Rumah Baru Buat Anggota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 17 Mei 2021, 18:58 WIB
Polri Akan Bangun 10 Ribu Rumah Baru Buat Anggota
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Net
rmol news logo Kadiv Humas Polri Irje Argo Yuwono menyampaikan bahwa dalam rangka 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan membangun sebanyak 10 ribu unit rumah yang diperuntukan bagi anggota Korps Bhayangakara.

Argo mengatakan, selama ini terkait pemenuhan perumahan bagi anggota salah satu kendala yang dialami oleh Polri. Dengan adanya pembangunan ini, Polri berharap memudahkan anggota dalam melaksanakan setiap tugas. Pembangunan perumahan ini menggandeng beberapa bank milik pemerintah.

"Ada 34 Polda yang sudah menghadap beberapa bank pemerintah, ada beberapa yang sudah ditawarkan kepada anggota itu ada rencananya 10 ribu rumah nanti akan mau dilaunching," tandas Argo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/5).

Ke depan, Polri berharap jumlah unit pembangunan rumah bagi anggota terus bertambah setiap tahunnya. Dengan begitu, bisa mengurangi kebutuhan pemenuhan rumah bagi anggota yang selama ini menjadi persoalan.

"Anggota Polri ada 420 ribu, tentunya kan kita tetap berharap dengan yang sekarang ada perumahan yang sekarang ada sekitar 12 persenan. Ya ini dengan harapan semakin hari semakin tahun semakin tahun ada penambahan," demikian Argo.rmol news logo article

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA