Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasar Tanah Abang Membeludak, Politikus PKB Mengaku Senang Sekaligus Cemas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 03 Mei 2021, 11:52 WIB
Pasar Tanah Abang Membeludak, Politikus PKB Mengaku Senang Sekaligus Cemas
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Luqman Hakim/Net
rmol news logo Membeludaknya masyarakat yang berbelanja di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, belakangan ini seolah dua sisi mata uang.

Di satu sisi, ramainya masyarakat yang berbelanja menjadi sinyal mulai bangkitnya ekonomi di tanah air. Di lain sisi, keberadaan masyarakat yang nyaris tanpa jarak di Pasar Tanah Abang dikhawatirkan memicu klaster baru penyebaran Covid-19.

Bahkan menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Luqman Hakim, hal yang sama juga terjadi di beberapa daerah.

“Membeludaknya pengunjung Pasar Tanah Abang Jakarta beberapa hari ini, juga terjadi di banyak daerah. Saya menerima laporan seminggu terakhir terjadi peningkatan aktivitas belanja masyarakat, di pasar-pasar, mall, dan swalayan di banyak daerah dalam rangka belanja kebutuhan lebaran,” ucap Luqman lewat keterangannya, Senin (3/5).

Politikus PKB ini pun mengaku gembira melihat fenomena tersebut yang disebutnya sebagai tanda-tanda geliat dan kekuatan daya tahan ekonomi rakyat.

"Jauh beda dengan waktu yang sama jelang lebaran tahun kemarin yang sepi, nyaris tanpa aktivitas ekonomi akibat pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Namun, lanjut Luqman, fenomena ini juga sekaligus mengkhawatirkan. Karena berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan secara masif di banyak tempat.

"Jika sampai tak terkendali, kita layak khawatir pasca Lebaran akan terjadi lonjakan tinggi penyebaran Covid-19 di tanah air,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA