Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Keluarga Korban Nanggala 402, Puan Maharani Minta Negara Beri Perhatian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 29 April 2021, 13:58 WIB
Di Hadapan Keluarga Korban Nanggala 402, Puan Maharani Minta Negara Beri Perhatian
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Duka mendalam turut dirasakan Ketua DPR RI Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/4).

Dalam kunjungan ini, Puan turut bersilaturahmi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban kapal selam yang dinyatakan subsunk di perairan utara Pulau Bali tersebut.

“Kami menyadari bahwa duka yang paling dalam pasti dirasakan oleh anggota keluarga, karena itu sejak awal DPR RI terus berkomunikasi dengan pemerintah agar negara memberikan perhatian kepada para keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Puan di Shelter Lanudal Juanda, Surabaya.

Ketua PDIP itu menyampaikan, sebagai salah satu bentuk penghormatan pada awak KRI Nanggala 402, di Gedung DPR/MPR dan di seluruh rumah dinas anggota DPR/MPR dikibarkan bendera merah putih setengah tiang pada 26-28 April 2021.

Saat ini, kata Puan, DPR fokus mendukung pemerintah dalam proses pencarian jenazah para korban. Segala upaya harus dilakukan optimal, termasuk mengangkat kapal selam dari laut dalam.

“Kita menghormati keluarga yang masih sangat berduka. Begitu juga kita tahu Indonesia masih kaget dan berduka dengan adanya peristiwa ini,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan itu memastikan bahwa DPR RI akan membahas segala sesuatu dengan pemerintah terkait tragedi KRI Nanggala 402 dan keseluruhan alutsista serta pertahanan Indonesia.

“Kita semua pasti satu pemahaman bahwa kita tidak ingin tragedi seperti ini terulang kembali,”katanya.

Pihaknya mengatakan DPR RI pasti akan membangun dialog terus menerus dengan pemerintah untuk bisa memberikan yang terbaik kepada prajurit TNI.

“Agar dapat menjalankan tugasnya dalam melindungi Negara,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA