Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Menag: Ucapan Jozeph Paul Zhang Mengganggu Kehidupan Umat Beragama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 18 April 2021, 16:21 WIB
Wakil Menag: Ucapan Jozeph Paul Zhang Mengganggu Kehidupan Umat Beragama
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi/Net
rmol news logo Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi berikan perhatian khusus pada pernyataan Jozeph Paul Zhang yang menghina dan melecehkan agama Islam yang disebarkannya dalam akun media sosial.

“Saya sangat menyesalkan tindakan Jozeph Paul Zhang yang dengan sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam,” kata Zainut Tauhid dalam keterangannya, Minggu (18/4).

Dia menambahkan pernyataan Zhang tersebut melukai hati umat Islam dan berdampak pada hubungan disharmoni antar umat beragama.

"Apa yang diucapkan sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia,” ucapnya.

Zainut mendukung aparat Kepolisian dalam mengusut tuntas pelecehan yang dilakukan Zhang terhadap Islam serta meminta aparat penegak hukum melakukan langkah strategis guna meredam kemarahan umat Islam.

“Saya mendukung langkah aparat kepolisian untuk melakukan langkah-langkah hukum agar masalah ini dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar kemana-mana,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh umat Islam yang ada di Indonesia untuk menahan diri dan tetap khusyuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Tidak terpancing dengan melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus kepada konflik yang bernuansa SARA. Mari kita jaga puasa Ramadhan ini dengan khusyu agar terpelihara dari hawa nafsu yang dapat merusak dan mengurangi pahala ibadah puasa kita,” tegasnya.

Terakhir, Zainut Tauhid mengimbau kepada seluruh umat beragama agar menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama anak bangsa agar tercipta kerukunan antar umat beragama.

“Dengan saling bertoleransi, menghormati dan menghargai keyakinan umat agama lain, agar kerukunan hidup umat beragama di Indonesia dapat terus kita pelihara,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA