Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Kirim Dua Kapal Perang Ke Laut Hitam, Sinyal Untuk Ukraina?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 18 April 2021, 09:03 WIB
Rusia Kirim Dua Kapal Perang Ke Laut Hitam, Sinyal Untuk Ukraina?
Rusia mengerahkan dua kapal perangnya ke Laut Hitam/Net
rmol news logo Rusia mengerahkan dua kapal perangnya ke Laut Hitam, di tengah ketegangan dengan negara-negara Barat dan Ukraina.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dua kapal tersebut pendapat kelas Ropucha milik Armada Utara Rusia, yang mampu membawa tank dan mengirim baju besi, serta pasukan selama serangan pantai.

Dilaporkan Reuters, dua kapal itu transit di Bosphorus pada Sabtu (17/4).

Selain itu, Rusia juga akan mengirim dua kapal pendarat lainnya milik Armada Baltik Rusia. Dua kapal itu diperkirakan akan segera transit di Bosphorus.

Kantor berita RIA pada Sabtu juga melaporkan bahwa 15 kapal kecil dari armada Kaspia Rusia telah menyelesaikan transfer mereka ke Laut Hitam sebagai bagian dari latihan.

Sementara itu, kapal pembawa truk logistik dan peralatan untuk pasukan NATO di Rumania juga transit di Bosphorus pada Jumat malam (16/4).

Pengerahan kapal-kapal tersebut terjadi di tengah ketegangan Rusia dan Ukrania, di mana Kyiv menudin Moskow mengirim pasukannya di dekat  perbatasan.

Sementara itu, di St Petersburg, dinas keamanan FSB Rusia menahan seorang diplomat Ukraina, Oleksandr Sososniuk karena dianggap mencari informasi rahasia dari warga Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.