Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kursi Sri Mulyani Goyang Jika PAN Sodorkan Nama Didik Rachbini Dan Dradjad Wibowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 18 April 2021, 07:25 WIB
Kursi Sri Mulyani Goyang Jika PAN Sodorkan Nama Didik Rachbini Dan Dradjad Wibowo
Ketua Dewan Pakar PAN, Dradjad H. Wibowo/Net
rmol news logo Kursi yang diduduki Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) bisa goyang jika PAN masuk kabinet dan menawarkan para begawan ekonominya.

Pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menjelaskan bahwa PAN merupakan partai yang memiliki stok ekonom mumpuni yang banyak. Kader-kader itu bahkan bisa menggantikan Sri Mulyani yang gagal mengangkat ekonomi Indonesia sesuai target Presiden Jokowi, meroket di 7 persen.

Setidaknya, kata Saiful Anam, ada dua ekonom senior yang dimiliki PAN dan bisa disodorkan ke Jokowi, yaitu peneliti senior Indef, Didik J. Rachbini dan Ketua Dewan Pakar PAN, Dradjad H. Wibowo.

"Keduanya saya kira sudah tidak asing dalam percaturan perekomian bangsa. Selain itu, bisa jadi keduanya dapat menjadi jawaban atas bobroknya perekonomian di tengah pusaran Covid 19," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (18/4).

Kedua orang tersebut menurutnya merupakan ekonom yang aktif dalam memberikan masukan-masukan dalam sektor keuangan dan perekonomian bangsa. Sehingga diyakini mereka telah mengantongi jurus jitu agar ekonomi Indonesia bisa meroket sesuai harapan Jokowi.

"Tentu dengan posisi tawar PAN tinggi. Maka saya kira posisi Sri Mulyani sangat rentan untuk digantikan, apalagi kita lihat perkembangan perekonomian Indonesia saat ini bukan bertambah baik, akan tetapi justru makin terpuruk dengan semakin banyaknya utang," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA