Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebanon Tertarik Lakukan Uji Klinis Vaksin Soberana 02 Buatan Kuba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 16 April 2021, 14:54 WIB
Lebanon Tertarik Lakukan Uji Klinis Vaksin Soberana 02 Buatan Kuba
Menteri Kesehatan Lebanon, Hamad Hassan/Net
rmol news logo Menteri Kesehatan Lebanon, Hamad Hassan, telah menunjukkan minatnya pada uji klinis vaksin Covid-19 buatan Kuba. Hal itu disampaikannya saat menggelar pertemuan dengan Duta Besar Kuba untuk Beirut, Alexander Pellicer, pada Kamis (15/4) waktu setempat.

Hassan mengatakan bahwa Lebanon telah diakreditasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia untuk jenis eksperimen ini yang akan meningkatkan akses negara itu ke lebih banyak vaksin, setelah menjamin keefektifan dan keamanan.

Pada gilirannya, diplomat Kuba mengatakan bahwa Lebanon mungkin akan berpartisipasi dalam fase ketiga uji klinis vaksin Kuba Soberana 02 dan Abdala.

Setelah mengonfirmasi kepentingan otoritas negara Mediterania ini, duta besar mengatakan bahwa kontak akan mulai dilakukan untuk mencapai kesepakatan dalam dua minggu dan mengamankan jumlah dosis.

 "Sejauh ini percobaan dengan vaksin yang dibuat di Kuba telah melibatkan 150.000 orang di Kuba, banyak lainnya di Iran dan Venezuela, tanpa catatan efek samping yang serius," jelasnya, seperti dikutip dari Prensa Latina, Jumat (16/4).

"Vaksin Soberana 02 efektif dalam dua atau tiga dosis dan Abdala, dalam dua dosis," kata Pellicer.

Duta Besar Kuba mengatakan bahwa jika kesepakatan tentang uji klinis di Lebanon tidak tercapai, ia akan mengirimkan file dari setiap vaksin ke Kementerian Kesehatan negara ini untuk dipelajari dan digunakan dalam keadaan darurat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA