Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Kazakhstan, Warga Bisa Vaksinasi Covid-19 Sambil Belanja Di Mal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 15 April 2021, 19:24 WIB
Di Kazakhstan, Warga Bisa Vaksinasi Covid-19 Sambil Belanja Di Mal
Kazakhstan menggunakan vaksin Covid-19 Sputnik V buatan Rusia dan menggrartiskannya untuk warga setempat/Net
rmol news logo Kampanye vaksinasi Covid-19 tengah digalakan di banyak negara saat ini, demi memperlambat laju penularan virus corona yang sudah menjadi pandemi selama satu tahun belakangan, tidak terkecuali di Kazakhstan.

Namun, negara ini memiliki cara yang unik untuk bisa mempermudah warganya mengakses vaksinasi Covid-19. Pemerintah negara tersebut mempercepat program kampanye vaksinasinya dengan mendirikan titik vaksinasi drop-in untuk siapa saja yang berusia di atas 18 tahun di pusat perbelanjaan dan bazaar yang dikunjungi setiap hari oleh puluhan ribu orang.

Menyadur Reuters (Kamis, 15/4), titik-titik vaksinasi yang didirikan di beberapa pusat perbelanjaan besar dan pasar grosir di kota-kota besar memungkinkan pengunjung untuk mendapat suntikan vaksin tanpa perlu mendaftar terlebih dahulu. Bahkan jika antrean sedang tidak panjang, vaksinasi dapat dilakukan dalam waktu kurang dari satu jam.

Pemerintah Kazakhstan sendiri menggunakan vaksin Covid/19 Sputnik V yang dikembangkan Rusia. Pemerintah setempat menggratiskan vaksinasi tersebut untuk warganya, serta untuk orang asing yang bekerja di negara tersebut.

Menurut operator salah satu mal di mana titik vaksinasi didirikan, yakni mal Mega Alma-Ata di kota terbesar Kazakhstan, Almaty, pusat vaksinasi di mal itu telah melayani ratusan pengunjung setiap hari sejak dibuka akhir pekan lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA