Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IPO: Status Kepartaian Ganjar Lebih Jelas Dibandingkan Moeldoko

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 29 Maret 2021, 20:10 WIB
IPO: Status Kepartaian Ganjar Lebih Jelas Dibandingkan Moeldoko
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Sejumlah relawan Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 silam diketahui banyak yang mendukung KSP Moeldoko dalam mengklaim didaulat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sibolangit.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengamat politik dari Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah menyampaikan, semestinya para relawan Jokowi mendukung Ganjar Pranowo yang potensial dimajukan dalam Pilpres 2024 dibandingkan KSP Moeldoko.

"Menghitung peluang politisnya, tentu Ganjar Pranowo lebih layak didukung dan diupayakan dibanding Moeldoko,” ucap Dedi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (29/3).

Menurutnya, status Ganjar Pranowo sebagai kader PDI Perjuangan perlu menjadi pertimbangan relawan Jokowi untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah itu dibandingkan Moeldoko.

“Pertama, Ganjar jauh melampaui Moeldoko dalam perebutan porsi elektabilitas saat ini, juga karena status kepartaian Ganjar lebih jelas,” katanya.

Selain itu, lanjut Dedi, jika para relawan Jokowi mendukung Moeldoko maka akan mencederai nama baiknya sendiri dan menyulitkan para relawan untuk mendapatkan simpati publik.

"Moeldoko terlaku beresiko dalam bermanuver, cenderung mencederai nama baiknya sendiri, ini akan menyulitkan dirinya sendiri dalam menggapai simpati publik,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA