Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Hambalang, AHY: Sudah Dilakukan Penegakan Hukum Yang Kredibel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 29 Maret 2021, 20:09 WIB
Soal Hambalang, AHY: Sudah Dilakukan Penegakan Hukum Yang Kredibel
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, terkait kasus korupsi Hambalang tak lagi relevan untuk diangkat dan digulirkan untuk kepentingan politik dalam manuver KLB Demokrat kubu Moeldoko. Pasalnya, kasus korupsi tersebut sudah dilakukan penegakan hukum.

"Menyangkut isu-isu yang berkaitan dengan Partai Demokrat di masa lalu, termasuk kasus-kasus hukum yang mengait kepada sejumlah kader Partai Demokrat waktu itu, telah dilakukan penegakan hukum secara kredibel," kata AHY dalam ketengan pers di Jakarta, Senin (29/3).

Dalam proses penegakan hukum, meskipun kepala pemerintahan berasal dari Demokrat, kata AHY tetap dilakukan secara profesional bahkan Demokrat menghormati dan tidak melakukan intervensi dalam penegakan hukumnya.

"Dan sebagai konsekuensinya, ada sejumlah oknum mantan kader yang telah mendapatkan sanksi hukum," tegas AHY.

Menurut AHY, kubu Moeldoko sengaja mengangkat kasus Hambalang untuk mendegradasi Partai Demokrat setelah tidak mampu menunjukkan legalitas penyelenggaraan KLB di Deli Serdang.

"Justru yang menjadi perhatian masyarakat luas saat ini adalah gerakan KLB yang melawan hukum itu sendiri yang justru tidak bisa dijelaskan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh para pelaku," kata AHY. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA