Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GPK: Tak Satupun Agama Melegitimasi Tindakan Teror

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 28 Maret 2021, 21:31 WIB
GPK: Tak Satupun Agama Melegitimasi Tindakan Teror
Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Andi Surya Wijaya/Net
rmol news logo Gerakan Pemuda Kabah (GPK) mengecam keras aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Andi Surya Wijaya menegaskan, aksi kekerasan apalagi menyebabkan korban jiwa dikutuk oleh semua agama dan bertentangan dengan kemanusiaan.

"Aksi teror di depan Gereja Katedral di Kota Makassar Sulawesi Selatan merupakan kejahatan atas kemanusiaan, tidak sesuai dengan hati nurani dan dikecam oleh semua agama," kata Andi.

Andi meyakini, bahwa jika ada orang yang mengatasmakan agama tertentu untuk melegitimasi tindakan teror, orang tersebut pasti tidak mengerti tentang agama.

Ia mencontohkan bahwa Islam mengajarkan rahmatan lil alamin yaitu memberi kebaikan kepada semua orang. Ajaran kasih sayang yang merupakan pengejewantahan atas sifat Allah yang rahman dan rahim jelas bertolak belakang dengan tindakan teror yang menyebabkan penderitaan.

"Kita semua perlu mengecam semua tindakan teror, apalagi jika tindakan itu mengatasnamakan agama," jelas Andi.

Andi yang juga merupakan Ketua DPP PPP itu meminta pihak keamanan untuk mengusut tindakan teror ini hingga ke akar-akarnya.
"Pengusutan polisi tidak hanya berhenti ketika pelaku meninggal akibat bom bunuh diri, namun juga mengusut sel-sel teror yang mungkin masih berkembang," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA