Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tabrakan Kereta Api Mesir, 32 Tewas Puluhan Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 27 Maret 2021, 06:01 WIB
Tabrakan Kereta Api Mesir, 32 Tewas Puluhan Luka-luka
Kereta penumpang bertabrakan di Mesir selatan/Net
rmol news logo Berita duka datang dari dunia transportasi Mesir, di mana sedikitnya 32 orang tewas dan 66 luka-luka akibat dua kereta bertabrakan di wilayah Mesir selatan pada Jumat (26/3) waktu setempat.

Segera setelah kecelakaan mematikan itu, lusinan ambulans meluncur ke tempat kejadian di distrik Tahta di Provinsi Sohag, sekitar 460 kilometer (285 mil) selatan ibu kota Kairo, kata sebuah pernyataan dari aparat berwenang.

"32 orang tewas dan 66 luka-luka" dan dibawa ke rumah sakit, kata pernyataan itu, seperti dikutip dari AFP, Jumat (26/3).

Beberapa gerbong terbalik dalam insiden tersebut.

Otoritas kereta api Mesir mengatakan bahwa dua kereta bertabrakan yang menyebabkan puluhan korban setelah rem darurat ditarik oleh 'orang tak dikenal'.

"Rem tersebut menyebabkan salah satu kereta berhenti dan yang lainnya menabraknya dari belakang, dan pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Mesir  dilanda sejumlah kecelakan kereta api yang mematikan yang disebabkan infrastruktur yang tidak memadai dan perawatan yang buruk.

Salah satu yang paling mematikan terjadi pada tahun 2002 ketika 373 orang tewas saat  kebakaran melanda kereta yang padat di selatan Kairo.

Pada Maret tahun lalu, setidaknya 13 orang terluka ketika dua kereta penumpang bertabrakan di Kairo, memicu penghentian singkat layanan kereta api secara nasional.

Manajer kereta api menyalahkan kecelakaan itu karena sinyal tidak berfungsi dalam cuaca buruk.

Dan pada Februari 2019, sebuah kereta tergelincir dan terbakar di stasiun kereta api utama Kairo yang menewaskan lebih dari 20 orang dan mendorong menteri transportasi untuk mengundurkan diri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA