Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Bersama Dewan Pers, Pemprov DKI Jakarta Gelar Vaksinasi Untuk Wartawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Maret 2021, 14:49 WIB
Kolaborasi Bersama Dewan Pers, Pemprov DKI Jakarta Gelar Vaksinasi Untuk Wartawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kegiatan vaksinasi untuk wartawan di Balai Kota DKI Jakarta/Ist
rmol news logo Profesi wartawan dan pekerja media memiliki risiko keterpaparan Covid-19 yang cukup tinggi karena terbiasa berinteraksi dengan banyak orang dalam melakukan tugas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berangkat dari hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dewan Pers mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan dan pekerja media di Balai Kota DKI Jakarta.

“Kami bersyukur, alhamdulillah, hari ini dimulai program bersama untuk vaksinasi bagi teman-teman wartawan dan media," kata Gubernur DKI Jakarta Anies saat jumpa pers Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 seperti dikutip Kantor Berita RMOLJakarta, Rabu (24/3).

Dengan adanya vaksinasi wartawan ini, Anies berharap wartawan bisa melaksanakan tugasnya dengan tenang karena risikonya lebih terkendali dan selalu sehat.

Selain itu, sebagai pilar keempat dalam demokrasi, para wartawan tetap dapat berperan besar dalam membawakan informasi yang mencerdaskan, mencerahkan, dan obyektif, walaupun di tengah tantangan pandemi.

“Kami mengapresiasi kerja sama dengan Dewan Pers ini, program ini adalah buah dari kolaborasi yang telah berjalan selama ini," pungkas Anies.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya vaksinasi ini.

Kegiatan ini, lanjut Nuh, adalah bagian dari upaya Dewan Pers untuk memberikan perlindungan kepada awak media, sehingga merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas kesehariannya.

“Atas nama Dewan Pers dan rekan-rekan media saya sampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, seluruh jajaran Pemprov DKI," ujar Nuh.

Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 5.200 vaksin diperuntukkan bagi 4.500 wartawan dan pekerja media yang dihimpun datanya oleh Dewan Pers, sedangkan selebihnya adalah mencakup media internal Pemprov DKI Jakarta.

Vaksinasi dosis pertama mulai tanggal 24 Maret 2021 sampai 8 April 2021. Vaksinasi dilakukan kepada 400 orang per hari, mulai pukul 8.00-15.00 WIB. Kecuali, hari Jumat kepada 300 orang, mulai pukul 8.00-10.00 WIB dan dilanjutkan pukul 13.00-15.00 WIB.  

Berdasarkan surat edaran Kemenkes RI yang baru, untuk vaksin dosis kedua dilaksanakan setelah 28 hari dari dosis pertama. Vaksinasi dosis kedua rencananya tetap dilaksanakan di Balai Kota DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA