D'Rumah Kita, Resto Baru Aktris Jenny Rachman

Kunjungan ke D'Rumah Kita/Ist

“BANG, ayo dong mampir di D' Rumah Kita dong. Ajak keluarga, ajak teman-teman. Ada makanan kesukaan Abang di sini," itu pesan  aktris Jenny Rachman di WA minggu lalu.  

Mau tahu makanan kesukaan apa yang dimaksud? Sate domba yang renyah dengan irisan daging tebal-tebal, serta gulainya.

Beberapa waktu lalu isteri mantan Dirut BRI Supradjarta itu mengirimi saya makanan itu. Maknyussnya masih terbayang-bayang sampai sekarang. Rasanya memang istimewa.

Kejutan Yeyen


Kini Jenny bikin kejutan. Di kala banyak resto atau rumah makan tutup tak sanggup  bertahan di masa pandemi,  Aktris peraih Piala Aktris Terbaik Festival Film Asia Pasifik 1980 itu malah bukan restoran. D'Rumah Kita yang disebut di depan itu adalah nama restonya.

Berlokasi di bekas tempat tinggalnya  di Jalan Surabaya 26, Menteng Jakarta Pusat. Saya dikirimi foto- foto seluruh bagian resto itu dalam video. Yeyen menunjukkan kesiapannya mengatasi kendala sehubungan dengan masa pandemi.

"Kita bisa menahan belanja banyak kebutuhan, kecuali makan. Karena tahu banyak restoran tutup sementara kebutuhan makan tidak bisa ditunda, maka kami buka restoran ini," papar Yeyen, panggilan akrab Jenny Rachman.

Yeyen mengklaim restorannya menyajikan cita rasa masakan istimewa. Antaranya daging domba yang diolah menjadi sate dan gulai. Dan, harganya cukup bersaing.

Bagaimana caranya meyakinkan masyarakat untuk datang di masa pandemi virus corona yang semakin menjadi-jadi?

"Pertama, kami ketat menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan adalah hal yang tidak bisa ditawar. Pelayannya memakai masker dan faceshield, meja kursi setiap kali ditinggal tamu disemprot disinfektan. Semua peralatan dapur disterilkan dengan boks UV. Merepotkan memang, tetapi justru itu yang membuat pelanggan merasa nyaman," ujar Yeyen (62) yang terjun bermain film saat masih usia 14 tahun lewat  film" Ita Si Anak Pungut" (Franky Rorimpandey).

Yeyen yang termasuk artis film lagendaris Indonesia itu mengambil perumpamaan masuk mall atau bepergian dengan pesawat. Pemeriksaan yang ketat justru membuat perasaan kita tenang, nyaman, dan yakin. Bukankah rasa nyaman itu hal penting untuk menjaga imunitas?

"Nah! Ditambah dengan asupan makanan lezat, bergizi imunitas semakin meningkat untuk menghadapi virus corono" promosinya.

Sejauh yang saya lihat lewat video restonya cukup sedap dipandang mata, banyak pajangan barang antik sekeliling resto. Seakan  menjadi bagian dari pasar barang antik di sepanjang jalan Surabaya yang sudah kondang sejak dulu.

Resto D' Rumah Kita tentu sajs tidak hanya menyajikan Sate dan Gulai daging domba, melainkan ada puluhan menu lainnya, demikian dengan jenis minuman.

Yeyen berjanji untuk beberapa waktu ini setiap hari ia akan hadir di resto menyapa pengunjung, ngobrol, bersama teman-teman artis film lainnya. Minggu lalu, resto itu mendapat kunjungan artis lagendaris Lenny Marlina sekeluarga bercengkarama dengan para tamu.

D' Rumah Kita mempekerjakan sekitar 20 karyawan untuk melayani dengan kostum  semi " APD".

"Pokoknya kami harus lebih dahulu aman, memastikan tidak menulari, dan tamu resto pun harus meyakinkan diri demikian. Insya Allah usaha kita akan diRidhoi Allah SWT," papar ibu satu anak dan nenek satu cucu ini.

Sekali dalam sepekan  semua karyawannya menjalani test Swab PCR, setiap hari wajib mengkonsumsi multi vitamin.

Memorabilia Film


Semasa karirnya Yenny telah membintangi puluhan film. Di puncak kariernya, ia bagian The Big Five, yaitu artis-artis dengan bayaran paling mahal. Dia memang sudah lama tidak bermain film, namun kegiatannya tidak berhenti berkarya di dunia film. Misalnya menjadi Ketua Umum Parfi. Di era medsos sekarang Yeyen pun tetap berkiprah lewat Jenny Rachma Entertainment di channel Youtube.

Pengalamannya di dunia film belum tampak banyak menyemarakkan dekorasinya. Mungkin ke depan boleh juga diisi dengan pernak pernik film ---bukan hanya foto -foto Yeyen ---yang pernah dibintanginya di mana hampir semuanya box office di masanya.  Seperti  film "Cintaku di Kampus Biru", "Kartini", "Kabut Sutra Ungu", " Gadis Marathon," untuk menyebut beberapa.

Penulis adalah wartawan senior

Komentar


Video

Rekaman CCTV Anggota Brimob Tewas Dikeroyok

Senin, 19 April 2021
Video

Obrolan Bareng Bang Ruslan • Reshuffle Kabinet Dan Koalisi 2024

Selasa, 20 April 2021
Video

Rekaman CCTV Kecelakaan Di Cileungsi, Mobil Box Parkir Ditabrak Mobil Box

Selasa, 20 April 2021

Artikel Lainnya

Peran Kartini Zaman Now, Bagi Pemberantasan Korupsi Di Indonesia
Publika

Peran Kartini Zaman Now, Bag..

21 April 2021 15:21
Kehidupan Rapuh Dunia Digital
Publika

Kehidupan Rapuh Dunia Digita..

21 April 2021 14:31
Nasib Warga Muslim Yang Minoritas di Komplek Perumahan Taman Villa Meruya
Publika

Nasib Warga Muslim Yang Mino..

21 April 2021 10:31
Teater Politik Vaksin Nusantara
Publika

Teater Politik Vaksin Nusant..

21 April 2021 09:53
Minta Dibimbing IMF & World Bank, Sri Mulyani Mengaktualisasikan Kolonialisme...
Publika

Minta Dibimbing IMF & World ..

20 April 2021 00:36
Media, Dari Terusan Suez Ke Vaksin Nusantara
Publika

Media, Dari Terusan Suez Ke ..

19 April 2021 14:28
Menebak Arah Politik Jokowi Di Pilpres 2024
Publika

Menebak Arah Politik Jokowi ..

19 April 2021 13:20
Sinuhun Patgulipat Aset PGN Dengan Pertamina Malah Amblas, Kedua Perusahaan Merugi
Publika

Sinuhun Patgulipat Aset PGN ..

19 April 2021 00:16