Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Disamakan Seperti Mao Zedong, Saiful Anam: Jokowi Harus Tegaskan Ke Aparat Agar Tidak Represif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 14 Februari 2021, 16:09 WIB
Jangan Disamakan Seperti Mao Zedong, Saiful Anam: Jokowi Harus Tegaskan Ke Aparat Agar Tidak Represif
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo seharusnya mengumpulkan aparat penegak hukum agar tidak bersikap represif terhadap orang-orang yang melakukan kritik kepada pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam yang berharap agar Jokowi tidak disamakan seperti pendiri negara Republik Rakyat China, Mao Zedong.

"Jangan sampai Jokowi disamakan seperti Mao Zedong, karena kekuasaannya ia seolah menjebak rakyat untuk melakukan kritik tapi akhirnya justru ditangkap," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (14/2).

Sehingga kata Saiful, Presiden Jokowi harus mengumpulkan aparat penegak hukum dan memberikan arahan agar tidak bersikap represif terhadap orang-orang yang mengkritiknya.

"Capek kita setiap hari energi kita dipertontonkan terhadap adanya penangkapan aparat penegak hukum yang berbeda pandangan terhadap pemerintahan," katanya.

"Kritik justru sangat penting ditengah kebuntuan cara berfikir dan jalan keluar atas berbagai macam persoalan yang ada dalam manajemen penyelenggaraan negara," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA