Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Kerjasama Baik Dengan Media Massa, Dewan Pers Bakal Beri Medali Emas Untuk Doni Monardo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 08 Februari 2021, 18:51 WIB
Punya Kerjasama Baik Dengan Media Massa, Dewan Pers Bakal Beri Medali Emas Untuk Doni Monardo
Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo/Net
rmol news logo Dewan Pers akan memberikan penghargaan berupa Medali Emas kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penghargaan bagi Doni Manordo, karena dianggap berjasa dan berperan penting dalam membangun kerjasama dengan perusahaan pers dan wartawan melalui sejumlah program terkait sosialisasi penanggulangan pandemi Covid-19.

Salah satu program tersebut adalah Fellowship Jurnalisme Perubahan Perilaku (FJPP) yang diikuti sekitar 5.000 wartawan berlangsung Oktober-Desember 2020 dan akan dilanjutkan tahun 2021.

Selain itu, Doni juga memiliki pandangan bahwa media massa memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mengubah perilaku masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dan gerakan 3 M (menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer).

Program lainnya adalah sosialisasi atau kampanye terkait protokol kesehatan dan gerakan 3 M melalui media cetak, media elektronik, dan media siber yang berlangung tiga bulan juga, Oktober-Desember 2020 dan diharapkan tetap kembali berlangsung di tahun 2021 ini.

“Dalam pandangan kami dan para komponen pers, Pak Doni Monardo sangat berjasa dalam membangun kerjasama dengan wartawan dan juga perusahaan pers untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus korona dalam situasi pandemic ini. Karena itu, layak beliau mendapat Medali Emas,” ujar Ketua Dewan Pers M. Nuh, di Ancol, Jakarta Utara, Senin (8/2).

Penghargaan Medali Emas kepada Letjen Doni Monardo akan diberikan pada puncak acara peringatan Hari Pers Nasional 2021 di Jakarta yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.
Peringatan puncak HPN 2021 berlangsung secara virtual yang diikuti oleh seluruh komponen pers dari Aceh sampai Papua. Pusat kegiatan dilaksanakan di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA