Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Listyo Sigit: Tanggung Jawab Tidak Hanya Kepada UU, Pemimpin Dan Masyarakat Tapi Juga Kepada Tuhan YME

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 27 Januari 2021, 16:53 WIB
Listyo Sigit: Tanggung Jawab Tidak Hanya Kepada UU, Pemimpin Dan Masyarakat Tapi Juga Kepada Tuhan YME
Presiden Joko Widodo melantik Listyo Sigit sebagai Kapolri di Istana Negara/BPMI
rmol news logo Listyo Sigit Prabowo resmi dilantik sebagai Kapolri oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Kemudian dilanjutkan melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Rupatama Mabes Polri, dengan begitu jebolan Akpol 1991 ini sah menjadi Kapolri yang ke-25.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat upacara Sertijab, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada pendahulunya Idham Azis. Mantan Kapolda Banten ini menganggap capaian puncak karir sebagai anggota Korps Bhayangkara berkat support dan dorongan Idham Azis sebagai senior.

“Sebagai pribadi, perjalanan pribadi saya sebagai Kapolri tidak lain dan tidak bukan adalah berkat dukungan beliau Jenderal Idham Azis,” kata Listyo dalam sambutanya di upacara Sertijab.  

Listyo menganggap, penunjukan dirinya sebagai Kapolri adalah satu amanah besar yang konsekuensinya harus mampu bertanggungjawab, bukan hanya kepada negara dan masyarakat melainkan juga kepada Tuhan YME.

“Penunjukan saya sebagai Kapolri merupakan suatu amanah yang sangat besar bagi saya untuk menanggung konsekuensi pertanggungjawaban tidak saja kepada hukum dan peraturan perundang-undangan kepada pemimpin negara masyarakat dan negara tetapi juga kepada Tuhan YME,” pungkas Listyo.

Sadar dengan tanggungjawab itu, Listyo berkomitmen untuk selalu menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai landasan, agar tujuan membawa institusi Polri semakin lebih baik ke depan mampu dicapai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA