Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipecat PDIP Karena Nekat Ikut Pilkada, M Nasir Kini Diajak Besarkan PAN Pesawaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 24 Januari 2021, 03:15 WIB
Dipecat PDIP Karena Nekat Ikut Pilkada, M Nasir Kini Diajak Besarkan PAN Pesawaran
Mantan Ketua DPC PDIP Pesawaran, M Nasir, dikabarkan gabung ke PAN/Ist
rmol news logo Kembali terpilihnya Paisaludin sebagai Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran memberi berkah bagi mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran, M Nasir.

Calon Bupati dalam Pilkada Pesawaran 2020 itu dikabarkan masuk tim formatur untuk membentuk kepengurusan PAN di kabupaten tersebut.

M Nasir dipecat sebagai Ketua DPC PDIP Pesawaran setelah nekat maju dalam Pilkada 2020 tanpa mendapat rekomendasi partai.

Kini, dirinya ditampung PAN Pesawaran yang tetap dipimpin oleh Paisaludin untuk periode 2021-2026.

Hal itu diungkapkan Paisaludin, yang kembali terpilih sebagai Ketua DPD PAN Pesawaran dalam Musyawarah Daerah V.

"Kami sebagai formatur pengurus harian partai akan membentuk struktur kepengurusan DPD PAN Pesawaran, dan segera melaporkan ke DPP," kata Paisal, usai Musda V PAN Pesawaran, Sabtu (23/1), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Paisaludin akan menyusun struktur kepengurusan dengan dibantu Saptoni, Saipudin, Umroni, Muklis, dan M Nasir.

"Iya memang Pak Nasir akan kita ajak untuk bergabung ke dalam partai, dan ikut membantu membesarkan PAN di Pesawaran," tambahnya.

Sementara, M Nasir belum memberikan tanggapan terkait bergabungnya dia dalam kepengurusan PAN. Saat dihubungi melalui telepon dan pesan WhatsApp, dirinya belum memberikan komentar.

Paisaludin yang juga menjabat Plt Ketua DPRD Pesawaran mengatakan, pada pembentukan kepengurusan baru nantinya akan mengambil kader-kader yang dapat membesarkan partai.

"Pada perekrutan anggota baru, tentunya anggota yang kita masukan dalam struktur yang nantinya bisa menjadi caleg DPRD Pesawaran tahun 2024. Paling tidak untuk target tahun 2024 dapat mengembalikan tujuh kursi kita, yang sekarang ini cuma lima kursi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA