Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabareskrim Akan Diumumkan Usai Pelantikan Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 22 Januari 2021, 18:30 WIB
Kabareskrim Akan Diumumkan Usai Pelantikan Kapolri
Gedung Bareskrim/Net
rmol news logo Pengumuman siapa pengganti Komjen Listyo sebagai Kabareskrim Polri akan diumumkan setelah Presiden melantik Kapolri yang baru.

"Nanti setelah Pak Sigit dilantik jadi Kapolri (diumumkan Kabareskrim baru)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/1).

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan, sejauh ini pihaknya belum memiliki nama siapa calon Kabareskrim Polri yang baru. Menurutnya, Kabareskrim yang baru akan ditentukan oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Sampai saat ini belum (membahas calon Kabareskrim). Yang jelas proses pengangkatan ada namanya dewan kepangkatan dan jabatan tinggi (Wanjakti) itu yang akan memproses itu semua," tandas Rusdi.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane membeberkan sejumlah nama yang memiliki potensi besar menjabat sebagai Kabareskrim. Setidaknya, kata Neta, ada empat kandidat yang kuat, yakni Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Alfinta, Kapolda Jawa Barat Irjen Dofiri, dan Wakabareskrim Irjen Wahyu Adhiningrat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA