Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

300 Kader Kokam Tangani Terdampak Bencana Hingga 2 Pekan Ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 Januari 2021, 04:58 WIB
300 Kader Kokam Tangani Terdampak Bencana Hingga 2 Pekan Ke Depan
KOkam Muhammadiyah dalam sebuah acara tertentu di Tanggul Jember/Repro
rmol news logo Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) sudah memberangkatkan ratusan kadernya untuk membantu evakuasi masyaraat terdampak banjir.

Sekretaris BPO Kokam Nasional, Iwan Setiawan mengungkapkan, tim Kokam dikirimkan ke lokasi bencana dengan beberapa tahap.

Kata Iwan, Tim I dipimpin oleh Hasanudin Wiratama. Mereka nantinya berkoordinasi dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) PP Muhammadiyah.

"Tim ini sekarang sedang membantu logistik ke warga masyarakat, selain membantu membersihkan sisa gempa," demikian keterangan Iwan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis dini hari (21/1).

Dijelaskan Iwan, tim II yang datang dipimpin langsung oleh Faozi dari Kokam Kalimantan Timur. Sebagian dari mereka memperkuat posko induk MDMC Muhammadiyah.

Sementara, lanjut Iwan, Tim III, pekan ini akan berangkat ke Kalimantan Selatan. Mereka akan diberdayakan selama 2 minggu kedepan.

"Tim 4 dari Kokam Kalteng dipimpin oleh Suyatman, hari ini sampai di Kalsel membawa bantuan logistik," katanya.

Iwan menambahkan, semua kegiatan Kokam di Sulbar dan Kalsel berada di di bawah koordinasi MDMC Muhammadiyah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA