Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kakorlantas: Puncak Arus Balik Libur Nataru Lancar Tanpa Ada Kejadian Menonjol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 03 Januari 2021, 23:20 WIB
Kakorlantas: Puncak Arus Balik Libur Nataru Lancar Tanpa Ada Kejadian Menonjol
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono/Ist
rmol news logo Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memastikan terjadi peningkatan volume kendaraan di puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2021.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Meski begitu, arus lalu minta masih dalam kondisi lancar.

“Berdasarkan data yang ada, 60 ribu kendaraan sudah kembali ke Jakarta. Kondisi lalu lintas juga masih terpantau lancar,” kata Istiono saat memantau arus balik Libur Nataru di KM 62 tol Jakarta-Cikampek, Minggu (3/1).

Istiono yang didampingi pejabat Korlantas Polri dan jajaran wilayah memprediksi masih ada 100 ribu kendaraan yang akan melintasi tol Japek menuju Jakarta. Arus balik libur Nataru masih akan terjadi hingga dini hari nanti.

“Diprediksi 100 ribu kendaraan masih berada di Jateng dan Jabar,” ucapnya.

Meski masih terpantau lancar, polisi sempat memberlakukan contraflow sore tadi untuk mengurai kemacetan.

Namun, contraflow sudah tidak berlaku karena arus lalin menuju Jakarta sudah normal. Begitu juga di beberapa titik seperti di Banten.

“Arus lalulintas malam ini landai saja, sempat diberlakukan Contra flow namun sekarang sudah normal kembali. Jalur Cikampek dan Puncak lancar, termasuk arus dari Banten juga landai,” jelasnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini mengatakan, swab antigen secara acak yang digelar Korlantas masih diberlakukan di beberapa titik seperti di rest area dan tempat wisata.

Sejauh ini masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker di jalan.

Sebelumnya, Istiono juga memantau arus balik libur Nataru 2021 kawasan simpang Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Dalam pantauannya, arus lalu lintas masih terlihat lancar.

Istiono menyebut jumlah wisatawan yang berlibur ke Puncak Bogor turun drastis.

“Jumlah rata-rata kendaraan yang melintas kemarin sekitar 26 ribu kendaraan menuju Jakarta, sedangkan ke arah Puncak atau Sukabumi sekitar 25 ribu kendaraan,” kata Istiono yang didampingi Kabag Renmin Korlantas Kombes Pol Romin.

Lancarnya arus balik ini, kata dia, diiringi dengan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan. Polisi pun tidak akan bosan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kami imbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker, selalu cuci tangan dan hindari kerumunan baik di tempat-tempat umum maupun tempat wisata,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA