Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bikin Onar Di Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Pemuda Diamankan Polres Merauke

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Januari 2021, 09:23 WIB
Bikin Onar Di Malam Pergantian Tahun, Sejumlah Pemuda Diamankan Polres Merauke
Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangadji/RMOLPapua
rmol news logo Malam pergantian tahun di Kota Merauke nyaris terjadi keonaran. Penyebabnya, ada sejumlah pemuda yang membawa senjata tajam berusaha menganiaya warga yang melintas.

Berkat kesigapan personel Polres Merauke yang dipimpin langsung oleh AKBP Untung Sangadji, para pelaku pembuat onar di wilayah Buti pada malam pergantian tahun itu berhasil diamankan.

Menurut Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangadji, terdapat beberapa orang yang membuat onar dengan menggunakan senjata tajam berupa parang dan kampak. Mereka berniat melakukan penganiayaan kepada setiap orang yang melintas.

"Ada beberapa orang menggunakan parang dan kampak, sudah kita ambil barang buktinya tadi. Datang lagi sambil menyeret-nyeret, kampak orang di jalan, potong orang jalan," ucap Kapolres Merauke, dikutip Kantor Berita RMOLPapua, Kamis (31/12).

Bahkan, lanjut Kapolres, beberapa orang anggota Polres Merauke juga nyaris menjadi korban penganiyaan para pelaku.

"Tadi anggota kita lagi lakukan pengamanan juga hampir saja kena. Ya sudah kita lakukan pengejaran dan penangkapan," tambahnya.

Lanjut Kapolres Merauke, ada enam orang pelaku pembuat onar yang berhasil diamankan oleh personel Polres Merauke.

"Ini sudah sering terjadi. Jalan pegang parang bacok orang, mau laki-laki mau perempuan dibacok, entah maksudnya apa," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA