Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Varian Baru Virus Corona, Belanda Larang Masuk Penerbangan Dari Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 20 Desember 2020, 11:27 WIB
Ada Varian Baru Virus Corona, Belanda Larang Masuk Penerbangan Dari Inggris
Belanda larang masuk penerbangan dari Inggris/Net
rmol news logo Belanda memberlakukan aturan baru dengan melarang masuk penerbangan yang membawa penumpang dari Inggris setelah ditemukannya varian baru virus corona.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Minggu pagi (20/12), pemerintah Belanda mengatakan larangan perjalanan akan berlaku hingga 1 Januari.

Lebih lanjut, seperti dikutip Reuters, pemerintah juga tengah memantau perkembangan dan mempertimbangkan langkah-langkah tambahan mengenai moda transportasi lain.

Berdasarkan sampel sebuah kasus yang diambil pada awal Desember, Belanda telah terinfeksi varian baru dari Covid-19 yang sama dengan yang ditemukan di Inggris.

Dalam langkah-langkah untuk mengendalikan penyebaran virus, pemerintah mengeluarkan peringatan “jangan bepergian”, kecuali jika itu benar-benar penting.

Pada Sabtu (19/12), Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan para ilmuwan mengumumkan telah mengidentifikasi varian baru Covid-19 yang lebih menular hingga 70 persen.

Seiring dengan pengumuman tersebut, Johnson memberlakukan lockdown bagi 16 juta warga yang berada di London dan Inggris Tenggara. Pemerintah juga menaikan status waspada keduanya pada level 4. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA