Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siang Ini, Pengurus Pusat JMSI Akan Dikukuhkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 25 November 2020, 09:50 WIB
Siang Ini, Pengurus Pusat JMSI Akan Dikukuhkan
JMSI akan mengukuhkan jajaran pengurus pusat di Hall Dewan Pers, Jakarta, pada Rabu siang (25/11)/Repro
rmol news logo Jika tak ada aral melintang, Pengurus Pusat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) akan dikukuhkan pada Rabu siang ini (25/11) di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam acara nanti, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo telah dijadwalkan untuk hadir mengukuhkan Pengurus Pusat JMSI periode 2020-2025.

“Kami baru bisa melaksanakan pengukuhan hari ini. Hal ini karena situasi pendemi Covid-19 yang melanda negara kita dan seluruh dunia,” ujar Sekjen JMSI, Mahmud Marhaba yang akan mendampingi Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, dalam acara pengukuhan nanti.

Selain Ketua MPR RI, JMSI juga mengundang pimpinan organisasi wartawan, baik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), maupun Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

Selain pengukuhan, di hari yang sama juga akan digelar Rapat Pleno Pengurus Pusat dengan melibatkan Pengurus Daerah JMSI untuk mensinkronkan program JMSI Pusat dan Daerah.

“Kami juga akan menggelar Rapat Pleno yang membahas program jangka pendek, menengah, dan panjang, serta membahas beberapa agenda penting lainnya terkait dengan HUT pertama JMSI nanti,” tambah Mahmud.

Hal penting lain yang juga akan dibahas adalah terkait dengan persiapan verifikasi Pengurus Daerah JMSI dan anggota JMSI sebagai perusahaan pers profesional yang akan dilakukan oleh Dewan Pers.

Hingga Selasa malam (24/11), sejumah Pengurus Daerah sudah tampak berdatangan untuk menghadiri Pengukuhan dan Pleno PP JMSI di Jakarta.

JMSI adalah organisasi perusahan pers yang memiliki visi menjadikan perusahan pers anggota JMSI tumbuh sebagai perusahaan profesional dan terdaftar di Dewan Pers.

JMSI didirikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 8 Februari lalu di sela Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Pada akhir Juni, melalui Musyawarah Nasional pertama, Teguh Santosa terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi. Sebelumnya ia adalah Ketua JMSI DKI Jakarta sejak JMSI didirikan.

JMSI juga telah mendaftarkan diri untuk menjadi konstituen Dewan Pers pada Oktober lalu. Kini JMSI telah berada di 29 provinsi di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA