Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Bersama PBNU, BPKH Bantu Pembangunan Pesantren An Nahdliyah Kuningan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 23 November 2020, 21:10 WIB
Kolaborasi Bersama PBNU, BPKH Bantu Pembangunan Pesantren An Nahdliyah Kuningan
Kolaborasi PBNU dan BPKB dalam pembangunan asrama santri Pondok Pesantren An Nahdliyah Padamulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat/Net
rmol news logo Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan asrama santri Pondok Pesantren An Nahdliyah Padamulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (22/11).

Peletakan batu pertama tersebut dilakukan langsung oleh Rais Aam' PBNU, Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siroj serta diikuti Bupati Kuningan Acep Purnama, Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu.

PBNU berkolaborasi dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI   membangun asrama santri Pesantren An Nahdliyah.

Kolaborasi itu dilakukan oleh NU sebagai mitra strategis BPKH. Adapun dalam pelaksanaannya, dilakukan oleh NU Care LAZISNU sebagai salah satu mitra kemaslahatan.

“Pembangunan asrama masuk ke dalam pendidikan dan dakwah. Pembangunan masjid masuk ke sapras keagamaan. Kolaborasi ini merupakan mitra yang sangat strategis. Semoga dapat bermanfaat dan istiqomah,” kata Ketua BPKH RI, Anggito Abimanyu dalam keterangannya, Senin (23/11).

Hal tersebut sesuai dengan amanat UU dengan 3 tujuan yaitu untuk meningkatkan kualitas penyelenggara ibadah haji, rasionalitas dan efisiensi, dan meningkatkan manfaat kemaslahatan umat islam.

Kegiatan BPKH RI diantaranya pendidikan dan dakwah, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, pembangunan sapras keagamaan, sosial keagamaan dan kesehatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA