Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan Pembalap Indonesia Pada Seri Balapan Terakhirnya Di Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Oktober 2020, 14:52 WIB
Harapan Pembalap Indonesia Pada Seri Balapan Terakhirnya Di Eropa
Mario Suryo Aji (depan) akan menjalani putaran terakhirnya pada ajang FIM Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini/AHRT
rmol news logo Menjalani musim balapan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia tentu bukan hal yang mudah. Terlebih ketika harus berpisah dengan keluarga untuk waktu yang cukup lama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Toh, bagi Mario Suryo Aji, menjalani balapan di tengah pandemi di Eropa memberi pengalaman khusus yang rasanya akan sulit dilupakan. Terlebih karena dia bisa merasakan aura kompetisi di sirkuit yang dipakai kejuaraan dunia.

Ya, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Indonesia ini telah beberapa bulan berada di Eropa untuk menjalani kompetisi FIM Moto3 Junior World Championship.

"Saya menantikan untuk balapan Moto3 Junior World Championship lagi pada akhir pekan ini. Putaran terakhir memang berat, tetapi kami tidak akan menyerah dan akhirnya bisa mendapatkan hasil bagus pada Minggu," ucap Mario melalui keterangannya, Kamis (29/10).

"Akhir pekan ini kami akan terus berusaha dan berjuang untuk meraih hasil sebaik mungkin pada tiga balapan. Saya akan berusaha maksimal untuk menutup musim ini dengan baik," tambahnya.

Mario memang tidak mengalami musim yang mulus. Pada Agustus 2020, dia sempat mengalami cedera di Sirkuit Jerez saat turun perdana pada musim ini.

Berkat perjuangan dan semangat tak kenal lelah, Mario bisa kembali bersaing pada putaran di Aragon dan berhasil finis di urutan ke-12 setelah mengawali balapan dari posisi ke-26.

Di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan ini, Mario akan memulai perjuangannya sejak sesi kualifikasi pada Jumat untuk mendapatkan posisi start yang bagus. Dilanjutkan dengan balapan pada Sabtu (31/10) dan Minggu (1/11).

Sesi balapan Sabtu akan dimulai pukul 13.00 waktu setempat (19.00 WIB). Sementara pada Minggu balapan akan digelar mulai pukul 11.00 dan 14.00 waktu setempat (17.00 dan 20.00 WIB). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA