Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Kalsel Ajak Pelaku UMKM Kotabaru Bangkit Di Tengah Pandemi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 22 Oktober 2020, 10:17 WIB
Kapolda Kalsel Ajak Pelaku UMKM Kotabaru Bangkit Di Tengah Pandemi Covid-19
Irjen Nico Afinta meninjau pengolahan Amplang Ikan Saijaan di Pasar Kemakmuran Kotabaru/Ist
rmol news logo Selain meresmikan Aula Sanika Satyawada dan melaunching 4 (Empat) Aplikasi berbasis Online dan Web buatan Polres Kotabaru, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Sa’ijaan juga meninjau langsung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pengolahan Amplang Ikan Saijaan di Pasar Kemakmuran Kotabaru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertama kali yang disambangi Alumni Apol 1992 ini adalah tempat distribusi ikan bahan baku pembuatan Amplang di Pasar Kemakmuran dilanjutkan peninjuan UMKM pembuatan Amplang khas Kotabaru.

Dalam peninjauan tersebut, orang nomor satu di Polda Kalsel ini berkesempatan langsung melakukan komunikasi sosial dengan para pelaku UMKM sembari juga memberikan motivasi kepada para pelaku usaha untuk terus bergerak ditengah Pandemi Covid-19.

"Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk melakukan komunikasi sosial dan motivasi kepada pelaku UMKM untuk tetap bangkit ditengah kesulitan ekonomi secara global akibat Pandemi Covid-19, " kata Nico dalam keteranganya, Kamis (22/10).

Nico mengatakan, akibat berbulan-bulan dihantam badai wabah Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir. Pasti berdampak dengan menurunnya penghasilan.

"Dan inilah saatnya kita memberikan motivasi agar para pelaku usaha tetap semangat," tegas Nico.

Sama seperti saat dirinya melakukan kunjungan ke Kampung Sasirangan di Banjarmasin beberapa waktu lalu, Kapolda Kalsel memberikan dorongan dan juga berharap kepada Pemerintah Daerah, Polri dan TNI diwilayah Kalimantan Selatan agar untuk lebih memberikan perhatian kepada pelaku UMKM agar dapat berjalan dengan baik sehingga ekonomi daerah pun dapat lebih meningkat khususnya di situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

"Semoga para pelaku UMKM di Kalimantan Selatan khususnya di Bumi Sa’ijaan (Kabupaten Kotabaru) ini tetap semangat dan menjadi solusi ditengah Pandemi Covid-19," tutup Kapolda rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA