Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

100 Personel Polda Kalteng Bagikan Sembako Dan Bantu Warga Terdampak Banjir Di Katingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 15 September 2020, 19:53 WIB
100 Personel Polda Kalteng Bagikan Sembako Dan Bantu Warga Terdampak Banjir Di Katingan
Personel Polda Kalimantan Tengah bagikan sembako untuk korban banjir/Net
rmol news logo Polda Kalimantan Tengah mengerahkan 100 personel gabungan Satbrimob, Disamapta dan Ditpolairud untuk terjun membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Selain personel gabungan Polda Kalteng, pada kegiatan SAR tersebut juga dibantu oleh Polres Kobar, Kotim dan Lamandau serta Polres Katingan itu sendiri," kata Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (15/9).

Kapolda menekankan kepada seluruh Kapolres yang wilayahnya terdampak banjir untuk turun ke lokasi guna membantu evakuasi warga yang mengalami musibah tersebut.

Disamping itu, sambung Dedi, tim Polda Kalteng juga menggelar bakti sosial dan kesehatan yang diperuntukan bagi warga terdampak musibah banjir. Sebanyak 1 ton beras, 120 liter minyak goreng serta 110 dus mie instan serta masker dibagikan kepada korban banjir.

“Kegiatan SAR dilaksanakan 68 Personil Polda di Desa Samba Danum, Desa Samba Kahayan, Desa Samba Bakumpai berupa pembagian sembako dan pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga terdampak banjir,” demikian Dedi.

Curah hujan yang cukup tinggi membuat empat kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Kabupaten Lamandau, Seruyan, Katingan dan Kotawaringin Timur terendam banjir.

Di Kabupaten Katingan ada tujuh kecamatan yang terendam, yakni Kecamatan Katingan Tengah, Pulau Malan, Tewang sanggalang Garin, Katingan Hilir, Tasik Penyawan, Katingan Hulu dan Marikit.

Total keseluruhan masyarakat yang terdampak mencapai 4.004 kepala keluarga (KK) dan 79 KK atau 249 jiwa terpaksa mengungsi ke daerah yang lebih aman dan tinggi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA