Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Google Rilis Android 11, Pengguna Timur Tengah Bahagia Dapat Surprise Emoji Khas Mereka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 10 September 2020, 11:15 WIB
Google Rilis Android 11, Pengguna Timur Tengah Bahagia Dapat Surprise Emoji Khas Mereka
Isyarat Pinched Fingers, emoji terbaru yang muncul di android 11/Net
rmol news logo Google secara resmi telah mengumumkan peluncuran versi terbaru sistem operasi Android mereka pada Rabu (9/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Android 11, demikian nama versi terbaru sistem operasi mereka. Dalam updatenya, mereka menambahkan berbagai fitur baru yang akan meningkatkan pengalaman pengguna sistem operasi besutan raksasa mesin pencarian tersebut.

Perubahan itu diantaranya adalah bagaimana sebuah ponsel pintar mampu menangani percakapan dengan mengelompokkan notifikasi dari aplikasi perpesanan (chatting) dalam bentuk gelembung seperti gaya Facebook Messenger sehingga lebih mudah diakses.

Selain itu mereka juga menambahkan kontrol media dan antarmuka screenshot baru, menu kontrol smart home hingga setelan izin yang lebih ketat, dan banyak lagi.

Yang tak kalah menarik, selain beberapa peningkatan yang telah disebutkan, Google juga menambahkan satu set emoji baru termasuk isyarat tangan khas Timur Tengah.

Emoji khas tersebut berupa isyarat tangan mencubit, yang umum di antara budaya Arab dan Mediterania, yang bisa berarti 'tunggu sebentar', 'santai' atau yang lebih tidak menyenangkan 'tunggu sampai saya menemui Anda'.

Orang Italia, yang dikenal sering menggunakan gerakan tangan yang sama, juga mengaku senang dengan pengumuman tersebut. Banyak netizen yang merayakan hal tersebut di berbagai platform media sosial, seperti dikutip dari Memo, Rabu (9/9).

Dalam bebebrapa tahun terakhir, emoji sistem operasi Android telah menjadi lebih inklusif dan representatif. Tahun lalu google menambahkan emoji alat bantu dengar, kursi roda, lengan prostetik, dan lainnya, serta lebih banyak pilihan warna kulit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA