Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mari Laksanakan Amanat Pemimpin Besar Kamerad Kim Il Sung Untuk Reunifikasi Nasional

Senin, 03 Agustus 2020, 18:17 WIB
Mari Laksanakan Amanat Pemimpin Besar Kamerad Kim Il Sung Untuk Reunifikasi Nasional
Presiden Kim Il Sung
RAKYAT kita akan memperinganti hari pembebasan negara kita yang ke-52 yang bersejarah dimana pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung mencanangkan jalan menuju kehidupan baru bagi bangsa kita.

Di kesempatan ini rakyat kita merenung kembali dengan hati yang hangat pada upaya tak kenal lelah dan prestasi besar yang dilakukan pemimpin yang dihormati untuk penyatuan kembali negara kita selama setengah abad sejak hari pembebasan nasional.

Pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung sangat menginginkan dan bekerja keras sepanjang hidupnya untuk penyatuan kembali Korea. Beliau  begitu sedih banyak penderitaan nasional yang disebabkan oleh perpecahan nasional daripada hal penting lainnya, dan mengambil semua rasa sakit dan dipendam ke dalam hati dan jiwanya untuk penyatuan kembali Korea sampai saat-saat terakhir dalam hidupnya untuk menyerahkan sebuah penyatuan Korea ke anak cucu.

Untuk menyatukan kembali negara sesuai dengan ide mulia dari Kamerad yang dihormati Kim Il Sung merupakan tugas revolusioner dan kewajiban moral Partai dan rakyat kita. Ini adalah tugas nasional teramat mulia yang dilimpahkan kepada generasi kita. Tidak masalah apa pun kesulitan dan hambatan yang mungkin menghalangi reunifikasi nasional, kita harus melaksanakan instruksi pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung untuk reunifikasi nasional dan memenuhi tanggung jawab dan tugas generasi kita sebelum negara dan bangsa.

Pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung adalah matahari bangsa kita dan sumber acuan penyatuan reunifikasi nasional. Dia mengabdikan seluruh hidupnya untuk negara dan bangsa dan membuat prestasi yang kekal penyebab penyatuan kembali nasional. Dengan ide-ide dan kepemimpinannya yang unggul, beliau memelopori penyebab reunifikasi nasional, membimbingnya dengan kemenangan, meletakkan dasar yang kuat untuk mewujudkan dan membuka prospek yang cerah untuk penyatuan kembali negara.

Pertanyaan reunifikasi nasional muncul sebagai akibat dari pembagian negara oleh pihak asing pada akhir Perang Dunia Kedua. Sejarah setengah abad sejak pembagian negara menjadi utara dan selatan adalah sejarah perjuangan genting antara dua garis yang saling bersatu antara penyatuan kembali dan perpecahan patriotisme dan pengkhianatan, dan sejarah kemenangan pasukan patriotik yang bercita-cita setelah penyatuan kembali nasional.

Sejak pembagian negara itu, pemimpin yang cemerlang Kamerad Kim Il Sung menganggap penyatuan kembali nasional sebagai tugas tertinggi bangsa kita, secara konsisten mempertahankan garis satu Korea, garis penyatuan kembali, dengan bijak memimpin perjuangan untuk menyatukan kembali negara dan memperkuat serta mengembangkan gerakan penyatuan menjadi gerakan nasional.

Garis reunifikasi nasional yang diusulkan dan selalu dipelihara oleh pemimpin besar adalah garis kemandirian nasional yang menyeluruh untuk kedaulatan dan kemerdekaan penuh negara dan bangsa dan garis patriotik yang benar-benar untuk pengembangan negara untuk disatukan kembali dan untuk kemakmuran nasional. Pertanyaan tentang penyatuan kembali negara kita adalah pertanyaan untuk mengakhiri dominasi dan intervensi asing Korea selatan, membangun kedaulatan nasional di seluruh negara, menghubungkan kembali darah ikatan bangsa yang terbagi, dan mewujudkan persatuan sebagai satu bangsa. Jika negara kita, yang telah hidup sebagai negara homogen di tanah yang sama selama ribuan tahun, tetap terbagi oleh pasukan asing, tidak mungkin untuk menghindari kemalangan dan bencana nasional dan membebaskan diri dari dominasi dan penaklukan asing. Reunifikasi adalah satu-satunya cara yang benar untuk membangun kedaulatan penuh dari negara dan bangsa, mencerahkan martabat dan kehormatan bangsa, dan mencapai kemakmuran negara dan bangsa. Garis penyatuan kembali mendapat dukungan tanpa pamrih dari semua orang Korea karena itu mencerminkan kepentingan dan permintaan mendasar serta keinginan dan aspirasi bulat dari bangsa kita.

Dalam situasi yang kompleks dan sulit di mana pendudukan imperialis AS di Korea selatan dan manuver pasukan yang memecah belah di dalam dan luar negeri terus bersatu, kamerad yang dihormati Kim Il Sung mempertahankan garis penyatuan kembali dengan tegas dan konsisten serta memimpin gerakan penyatuan kembali merupakan inisiatif Beliau. Sementara memperkuat bagian utara Korea menjadi benteng untuk penyatuan kembali nasional, pemimpin besar memastikan bahwa orang-orang di bagian utara memberikan dukungan aktif dan dorongan kepada orang-orang Korea selatan dalam perjuangan patriotik mereka untuk kemerdekaan, demokrasi dan reunifikasi nasional tanpa melupakan mereka bahkan untuk sesaat. Beliau menggagalkan setiap tantangan dan manuver pasukan pemecah belah di dalam dan luar negeri terhadap penyatuan kembali di setiap langkah dan mengembangkan gerakan penyatuan kembali dengan tekad kuat. Adalah pemimpin kami yang mengembangkan perjuangan nasional untuk menggagalkan manuver para penjilat dan pasukan pengkhianat untuk membuat negara itu terbagi dengan mengadakan konferensi gabungan bersejarah dari perwakilan partai politik dan organisasi publik dari Korea utara dan selatan pada hari-hari suram ketika " pemilihan terpisah dan pemerintahan terpisah "sedang dipersiapkan atas nama PBB di Korea selatan segera setelah pembebasan; itu adalah usaha pemimpin kami yang membangkitkan semua orang Korea untuk berjuang memeriksa dan menggagalkan manuver elemen pemecah belah untuk 'dua Korea "pada saat antagonisme dan perjuangan yang tajam sedang terjadi di antara dua garis, satu untuk satu Korea dan yang lainnya untuk 'dua Korea, "di negara kami; Pemimpin kita juga yang membuka jalan untuk dialog dan negosiasi antara utara dan selatan yang sama sekali tidak berhubungan, memastikan keberhasilan dalam mengadopsi pernyataan dan kesepakatan bersama utara-selatan dan membuka fase baru dalam gerakan untuk menyatukan kembali negara Korea. Pemimpin besar, yang memiliki cinta luhur yang tak terukur untuk negara dan bangsa, tidak lewat sehari pun tanpa khawatir tentang pertanyaan reunifikasi nasional, dan juga beliau  tidak beristirahat satu haripun dengan tenang.

Kamerad Kim Il Sung bekerja dengan penuh semangat untuk memperkuat dukungan internasional dan solidaritas dengan gerakan untuk reunifikasi nasional. Berkat kegiatan eksternalnya yang keras, validitas garis reunifikasi nasional Partai kami dikenal luas oleh kalangan politik, publik, dan pers di berbagai negara, perhatian internasional terhadap pertanyaan reunifikasi Korea yang meningkat, dan dukungan orang-orang progresif dunia dan solidaritas dengan gerakan untuk reunifikasi negara kita tumbuh lebih kuat.

Berkat layanan berjasa besar yang diberikan oleh pemimpin yang dihormati, Kamerad Kim Il Sung yang menganut garis reunifikasi nasional dan mencurahkan semua upayanya untuk penyatuan kembali negara, gerakan reunifikasi terus berkembang, menyapu bersih penghalang dari pasukan pemecah bela, dan menjadi kekuatan yang tidak bisa dihancurkan. Keinginan kuat bangsa untuk menyatukan kembali negara ini semakin tinggi setiap hari, dan semua orang Korea di utara, selatan dan luar negeri telah berubah untuk gerakan untuk menyatukan kembali negara. Perkembangan gerakan reunifikasi menjadi gerakan nasional yang kuat seperti yang kita lihat hari ini dan kemajuannya di tengah-tengah kepentingan dunia dan dukungan dan dorongan dari orang-orang progresif membuktikan kemenangan cemerlang dari garis reunifikasi atas garis divisi.

Pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung menetapkan tiga piagam reunifikasi nasional yang mengklarifikasi prinsip-prinsip dasar dan metode reunifikasi nasional, dan memberikan pedoman yang harus dipertahankan dalam mencapai penyebab reunifikasi nasional.

Tiga prinsip kemerdekaan, reunifikasi damai dan persatuan nasional yang besar adalah landasan untuk reunifikasi nasional yang memanifestasikan sudut pandang mendasar dan cara mendasar untuk memecahkan masalah reunifikasi nasional dengan upaya bangsa dan sesuai dengan keinginan dan kepentingannya. Tiga prinsip reunifikasi nasional adalah program umum besar bangsa yang dikonfirmasi utara dan selatan dalam pernyataan bersama 4 Juli dan diproklamasikan dengan sungguh-sungguh kepada publik di dalam dan luar negeri.

Program sepuluh poin dari kecerahan besar seluruh negara untuk penyatuan kembali negara adalah program politik untuk memperkuat kekuatan tujuan penyatuan kembali nasional dengan mencapai kesatuan seluruh bangsa. Program ini jelas menunjukkan tujuan dan dasar ideologis dari persatuan nasional yang besar dan prinsip-prinsip serta metode-metodenya secara menyeluruh.

Rencana pendirian Republik Federal Demokratik Koryo (DFRK) adalah cetak biru yang menunjukkan gambar negara yang akan disatukan kembali dan metode realisasinya. Ini menunjukkan metode dasar penyatuan kembali negara yang paling masuk akal dan lancar berdasarkan toleransi ide-ide dan sistem utara dan selatan.

Tiga prinsip reunifikasi nasional, program sepuluh poin persatuan besar seluruh bangsa dan rencana pendirian DFRK merupakan tiga piagam reunifikasi nasional di mana Kamerad Kim Il Sung menguraikan prinsip-prinsip dasar dan metode reunifikasi nasional ke dalam sebuah sistem integral berdasarkan ide Juehe-nya yang hebat dan pengalamannya yang berharga tentang perjuangan untuk menyatukan kembali negara. Piagam bebas reunifikasi nasional diserap dengan semangat kemerdekaan nasional mengenai kedaulatan dan martabat nasional sebagai darah kehidupan dan mewujudkan cintanya yang mulia untuk negara dan bangsa untuk menyatukan kembali negara secara damai dengan mencapai rekonsiliasi utara-selatan dan kesatuan besar seluruh bangsa. Tiga piagam mengklarifikasi cara yang paling adil dan paling masuk akal dan rasional untuk menyatukan kembali negara pada tanggal paling awal sesuai dengan kondisi nyata di negara kita di mana ide dan sistem yang berbeda ada di utara dan selatan untuk waktu yang lama dan sesuai dengan keseluruhan aspirasi bangsa menuju reunifikasi.

Karena pemimpin besar itu memberikan tiga piagam penyatuan kembali nasional, bangsa kita berada dalam posisi untuk mengembangkan perjuangan untuk penyatuan kembali nasional dengan tujuan, arah, kepercayaan dan keberanian yang jelas dan untuk mewujudkan keinginannya yang dihargai akan penyatuan kembali dengan sukses melalui upaya bersama. Tiga piagam reunifikasi nasional memang merupakan panji reunifikasi nasional dan juga program perjuangan paling adil dan paling realistis untuk menyatukan kembali negara secara mandiri dan damai.

Pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung mengumpulkan seluruh bangsa di bawah panji-panji persatuan nasional yang besar, mempersiapkan kekuatan pendorong persatuan nasional dan memperkuatnya lebih jauh lagi.

Bangsa kita adalah kekuatan pendorong penyatuan kembali negara dan kekuatannya terletak pada persatuan nasional yang besar. Ketika kekuatan reunifikasi kita sendiri disiapkan, kemenangan penyebab reunifikasi nasional terjamin.

Mengenai patriotisme dan semangat kemerdekaan nasional sebagai dasar persatuan nasional, Kamerad Kim Il Sung menjadikannya sebagai prinsip persatuan nasional yang besar untuk menundukkan segala sesuatu yang menjadi penyebab reunifikasi nasional, melampaui perbedaan dalam pemikiran, ide, pandangan politik dan agama, dan memimpin semua orang yang bercita-cita setelah penyatuan kembali, terlepas dari catatan masa lalu mereka, ke jalan untuk penyatuan kembali dan patriotisme dengan kemurahan hati dan keluhuran budi yang besar. Beliau mengedepankan slogan untuk persatuan nasional, "Mereka yang memiliki kekuatan, curahkan kekuatan mereka; mereka yang memiliki pengetahuan, tawarkan pengetahuan mereka; dan mereka yang memiliki uang, sumbangkan uang mereka!" dan mendorong orang-orang Korea dari semua lapisan masyarakat untuk membantu menuju tujuan penyatuan kembali nasional, dengan pikiran mencintai negara dan bangsa. Pikiran dan ide-idenya tentang persatuan nasional yang besar dan cintanya yang mulia untuk kemanusiaan dan bangsa adalah sumber kekuatan yang mendorong rekan-rekan Korea dari semua bagian untuk berangkat dengan gagah berani ke jalan persatuan dan penyatuan kembali nasional.

Kamerad Kim Il Sung sangat mementingkan pembentukan front persatuan seluruh bangsa dan dengan penuh semangat memimpin pekerjaan menyatukan kekuatan reunifikasi di utara, selatan dan luar negeri. Mendasarkan dirinya pada pengalaman front persatuan nasional anti-Jepang selama perjuangan revolusioner anti-Jepang, beliau mengedepankan kebijakan pembentukan front persatuan nasional besar untuk penyatuan kembali negara dan dengan bijak membimbing perjuangan untuk mengimplementasi-kannya. Sebagai hasilnya, sebuah kemajuan besar dibuat dalam pekerjaan untuk mengatur rekan-rekan senegaranya di utara, selatan dan luar negeri di bawah panji penyatuan kembali nasional. Ketika gerakan penyatuan kembali negara berkembang menjadi sebuah gerakan yang melibatkan semua bangsa dan keinginan kuat mereka untuk penyatuan kembali melonjak tidak seperti sebelumnya, sebuah Rapat Umum Pan-National yang mewakili Korea di utara, selatan dan luar negeri diadakan dan Rapat Umum Aliansi Nasional untuk Reunifikasi Korea (Pomminryon) mewakili kehendak reunifikasi seluruh bangsa. Pembentukan Pomminryon adalah keberhasilan penting yang dicapai dalam memperkuat kekuatan tujuan reunifikasi negara dan mengembangkan gerakan reunifikasi ke tahap yang lebih tinggi.

Hari ini kekuatan penyebab penyatuan kembali, penyebab patriotik, diperluas dan diperkuat dalam skala nasional yang melibatkan utara, selatan dan luar negeri dan dipersatukan lebih kuat; beliau maju dengan penuh semangat menuju penyatuan kembali negara yang independen dan damai, mengalahkan kekuatan penjilat, pengkhianat, dan memecah belah.

Eksploitasi yang dicapai oleh pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung di jalan reunifikasi negara adalah warisan tak ternilai bagi rakyat dan bangsa kita dan landasan yang kuat untuk menyatukan kembali negara. Usaha Beliau seumur hidup yang didedikasikan untuk negara dan bangsa dan pelayanannya yang besar untuk tujuan mulia penyatuan kembali nasional dan kemerdekaan akan bersinar selamanya dalam sejarah negara kita.

Kamerad Kim Il Sung sangat mementingkan pembentukan front persatuan seluruh bangsa dan dengan penuh semangat memimpin pekerjaan menyatukan kekuatan reunifikasi di utara, selatan dan luar negeri. Mendasarkan diri pada pengalaman front persatuan nasional anti-Jepang selama perjuangan revolusioner anti-Jepang, beliau mengedepankan kebijakan pembentukan front persatuan nasional besar untuk penyatuan kembali negara dan dengan bijak membimbing perjuangan untuk mengimplementasikannya. Hasilnya, sebuah Kemajuan besar dibuat dalam pekerjaan untuk mengatur rekan-rekan senegaranya di utara, selatan dan luar negeri di bawah panji penyatuan kembali nasional. Ketika gerakan untuk penyatuan kembali negara berkembang menjadi sebuah gerakan yang melibatkan semua bangsa dan keinginan kuat mereka untuk penyatuan kembali melonjak seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya, sebuah Rapat Umum Pan-National yang mewakili Korea di utara, selatan dan luar negeri diadakan dan Pan- Aliansi Nasional untuk Reunifikasi Korea (Pomminryon) yang mewakili kehendak reunifikasi seluruh bangsa lahir. Pembentukan Pomminryon adalah keberhasilan penting yang dicapai dalam memperkuat kekuatan tujuan reunifikasi negara dan mengembangkan gerakan reunifikasi ke tahap yang lebih tinggi.

Hari ini kekuatan penyebab penyatuan kembali, penyebab patriotik, diperluas dan diperkuat dalam skala nasional yang melibatkan negara, selatan dan luar negeri dan dipersatukan lebih erat lagi; beliau maju dengan penuh semangat menuju penyatuan kembali negara yang merdeka dan damai, mengalahkan kekuatan penjilat, pengkhianat, dan pemecah belah.

Menyatukan kembali negara dalam generasi kita tanpa gagal dengan meneruskan penyebab penyatuan kembali negara yang dipelopori dan dibimbing oleh pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung adalah keputusan cepat Partai kita dan keinginan revolusioner rakyat kita.

Penyekat teritorial dan pembagian bangsa yang berlangsung lebih dari setengah abad menghambat pengembangan bersama bangsa kita dengan sejarah 5.000 tahun dan menyebabkan kemalangan dan penderitaan yang tak terukur bagi seluruh bangsa kita. Jika kita gagal menyatukan kembali negara dalam generasi kita, generasi baru juga akan menderita tragedi pembagian nasional, bahkan komunitas nasional antara utara dan selatan akan menghilang dan bangsa akan tetap terpecah untuk selama-lamanya. Ketika sistem kolonial imperialis telah runtuh dan semua negara dan bangsa, yang pernah ditindas, maju di sepanjang jalan kemerdekaan, adalah rasa malu nasional yang tak tertahankan bahwa bangsa kita yang menghargai martabat dan kehormatannya sebagai darah kehidupan harus melihat kedaulatannya diinjak-injak. oleh tentara asing.

Kita harus mencapai tujuan penyatuan kembali negara, yang merupakan kehendak seumur hidup dari Kamerad yang dihormati Kim Il Sung dan kebutuhan vital bangsa. Reunifikasi nasional adalah tugas nasional terbesar yang tidak boleh ditunda lagi. Kita harus menyatukan kembali negara dengan segala cara dan mengakhiri sejarah tragis perpecahan nasional, sejarah memalukan. Dengan menyatukan kembali negara, kita harus menyelamatkan nasib bangsa dari krisis, menurunkan negara yang dipersatukan kembali ke generasi yang akan datang dan mempertahankan serta meninggikan martabat dan kehormatan bangsa.

Untuk menyatukan kembali negeri ini, kita harus mempertahankan pencapaian yang tidak dapat hancur yang dibuat oleh pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung untuk penyatuan kembali nasional sepanjang hidupnya dan melaksanakan garis yang berorientasi pada Juche dan kebijakan untuk penyatuan kembali nasional.

Tiga piagam penyatuan kembali nasional yang ditetapkan oleh pemimpin besar adalah panduan terprogram yang harus didukung oleh semua bangsa kita yang menginginkan penyatuan kembali. Metode khusus dapat berubah dalam perjuangan untuk reunifikasi negara dengan perubahan dalam situasi, tetapi prinsip-prinsip dasar dan sudut pandang untuk reunifikasi negara tidak pernah bisa berubah. Di masa depan kita harus menyatukan kembali negara berdasarkan tiga piagam reunifikasi nasional tidak peduli bagaimana situasi dan keadaan dapat berubah.

Untuk mempertahankan karakter Juche dan melestarikan karakter nasional dalam membentuk nasib negara dan bangsa adalah persyaratan utama untuk kemerdekaan, kedaulatan dan pertumbuhan negara dalam kekayaan dan kekuatannya dan untuk kemakmuran bangsa. Dengan berpegang pada karakter Juche dan karakter nasional dan dengan cemerlang mewujudkannya selama seluruh periode kepemimpinannya dalam revolusi kita, pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung mencapai tujuan historis pembebasan nasional, mendirikan negara sosialis yang kuat yang independen, berdikari, dan mandiri dalam pertahanan dan memastikan memiliki kekuatan, bakat, dan semangat tak terpecahkan bangsa kita untuk seluruh dunia. Garis-garis dan piagam penyatuan kembali nasional yang diajukan oleh Kamerad Kim Il Sung dimotivasi oleh persyaratan prinsip untuk mematuhi karakter Juche dan karakter nasional dan diserap oleh mereka. Mempertahankan dan mewujudkan karakter Juehe dan karakter nasional secara menyeluruh dalam perjuangan untuk penyatuan kembali dan kemerdekaan negara adalah jaminan dasar untuk menyatukan kembali negara dengan sukses sesuai dengan minat dan keinginan bangsa kita.

Negara harus disatukan kembali di semua peristiwa dengan prinsip kemerdekaan nasional. Pemeliharaan prinsip kemandirian nasional merupakan hal mendasar untuk mematuhi karakter Juche dan karakter nasional.

Semua bangsa memiliki hak untuk menentukan nasib mereka dengan tangan mereka sendiri dan berdikari sesuai dengan kehendak mereka. Tidak ada yang bisa merampas hak kemerdekaan negara atau melanggar hak suatu negara. Karena penyatuan kembali negara kita adalah urusan bangsa kita dan menyangkut hak kemerdekaannya, bangsa kita harus mencapainya dengan upaya sendiri sebagai tuan sesuai dengan kehendak dan keinginan independennya.

Untuk menyatukan kembali negara dengan prinsip kemerdekaan nasional, semua anak bangsa harus mempersenjatai diri mereka dengan kuat dengan kesadaran kemerdekaan nasional dan secara menyeluruh menentang dan menolak penjilatan dan gagasan ketergantungan pada pasukan asing.

Kesadaran kemerdekaan nasional adalah kekuatan ideologis yang membuat bangsa kuat dan negara makmur, sedangkan penjilatan dan gagasan ketergantungan pada rubah asing adalah racun ideologis yang membuat bangsa tercela dan tak berdaya. Gagasan itu dan gagasan ketergantungan pada pasukan asing menyebabkan kehancuran bangsa adalah pelajaran serius dan pahit yang bangsa kita pelajari melalui sejarah panjang penderitaan nasional. Negara kita diduduki oleh imperialis Jepang, gerakan komunis awal gagal, dan gerakan nasionalis menderita frustrasi, dalam analisis akhir, karena penjilatan yang berarti mengingkari kekuatannya sendiri dan merendahkan diri di hadapan kekuatan besar.

Bahkan setelah pembebasan negara itu, para penguasa Korea selatan berturut-turut yang menyembah Amerika Serikat melakukan pengkhianatan anti-reunifikasi kepada negara dan bangsa, dengan dukungan Amerika Serikat, mengikuti kebijakan agresifnya. Mencoba menemukan solusi untuk masalah penyatuan kembali nasional untuk memenangkan kembali kedaulatan bangsa yang dirampas oleh pasukan asing dengan bergantung pada pasukan asing adalah tindakan bodoh, yang sama saja dengan menempatkan leher seseorang ke dalam perbudakan atas kemauan sendiri.

Untuk menjaga kedaulatan dan martabat bangsa dan untuk menyatukan kembali negara sesuai dengan kehendak dan kepentingan bangsa, kita harus menolak penjilatan dan ketergantungan pada pasukan asing dan dengan tegas melawan agresi dan campur tangan pasukan asing. Kami tidak akan pernah membiarkan upaya apa pun mewujudkan ambisi agresif dan dominasionis melalui campur tangan dalam penyatuan kembali negara kita. Kita harus berjuang lebih kuat untuk penyatuan kembali negara yang menjunjung tinggi panji kemerdekaan nasional dan dengan demikian mencapai kemerdekaan penuh dan kedaulatan negara dan bangsa.

Untuk menyatukan kembali negara secara mandiri, kita harus membangun kekuatan bangsa kita sendiri. Persatuan besar seluruh bangsa adalah jaminan yang menentukan untuk penyatuan kembali negara yang independen dan damai. Bangsa kita secara langsung bertanggung jawab untuk penyatuan kembali nasional, dan tidak ada yang bisa mengambil tempat kita dalam perjuangan untuk menyatukan kembali negara kita. Hanya ketika seluruh bangsa bersatu dengan kuat di bawah panji-panji persatuan nasional besar dan memperkuat kekuatan pendorong reunifikasi nasional, kita dapat mengalahkan upaya pasukan pemecah belah di dalam negeri dan di luar negeri untuk menentang penyatuan kembali dan mencapai penyebab penyatuan kembali negara.

Untuk mencapai persatuan nasional yang besar, kita harus menempatkan kepentingan bersama bangsa di atas segalanya, mengesampingkan perbedaan dalam pemikiran, ide dan sistem pada latar belakang, dan berpegang teguh pada prinsip mempersatukan berdasarkan ini. Penyatuan kembali negara bukanlah masalah menyelesaikan kontradiksi kelas dalam negara kita atau antagonisme antara sistem sosial; itu adalah alasan nasional untuk membangun kedaulatan bangsa di seluruh negeri. Tidak ada kelas atau strata dapat ada di luar bangsa dan tidak ada independensi bagi anggota bangsa dapat dipastikan tanpa kemerdekaan bangsa. Hari ini ketika menyatukan kembali negara adalah tugas tertinggi bangsa, tidak ada kelas atau strata harus menempatkan kepentingan mereka di atas kepentingan nasional bersama. Tidak peduli seberapa besar perbedaan ideologi dan sistem yang ada di utara dan selatan mungkin, mereka tidak dapat lebih besar dari komunitas nasional kita yang telah dibentuk dan dikonsolidasikan dan dikembangkan selama periode sejarah yang panjang. Ketika utara dan selatan menempatkan komunitas nasional dan kepentingan nasional bersama ke depan dan menginginkan penyatuan kembali negara, mereka dapat mencapai kesatuan besar seluruh bangsa yang melampaui perbedaan dalam ideologi dan sistem.

Cinta untuk negara dan bangsa adalah perasaan ideologis yang umum dari semua anggota bangsa dan dasar ideologis dari persatuan nasional. Mencintai negara dan bangsa dengan penuh semangat dan menghargai martabat nasional adalah tradisi kebanggaan bangsa kita dan karakteristik nasional. Siapa pun yang memiliki darah dan jiwa bangsa Korea harus menghargai dan melestarikan karakter nasional yang mengagumkan dari rakyat Korea. Saat ini nilai sebenarnya dan nilai kehidupan rakyat Korea terletak pada menghubungkan nasib mereka dengan nasib bangsa dan mengabdikan diri mereka hati dan jiwa untuk tujuan mulia Runifikasi dan kemerdekaan negara dan kemakmuran bangsa. Setiap orang yang mencintai negara dan bangsa dan prihatin dengan nasib mereka apakah dia tinggal di utara, di selatan atau di luar negeri, harus bersatu dengan kuat di bawah panji penyatuan kembali nasional, tanpa cacat perbedaan ideologi dan ide keyakinan agama dan pandangan politik, kelas dan strata.

Kami berpendapat bahwa utara dan selatan bergabung dalam upaya mereka untuk mempromosikan koeksistensi, kemakmuran bersama, dan kepentingan bersama serta mencapai tujuan besar reunifikasi negara yang melampaui perbedaan dalam ideologi dan sistem sosial. Kami akan bergandengan tangan dengan mereka yang mengambil jalan reunifikasi nasional dengan hati nurani nasional, terlepas dari ide dan kepercayaan agama mereka dan apakah mereka kapitalis, jenderal militer atau otoritas tinggi. Bahkan mereka yang telah melakukan kejahatan terhadap bangsa di masa lalu, jika mereka bertobat dari kesalahan mereka dan datang ke sisi bangsa, kita akan membiarkan mereka mulai dengan yang bersih, memperlakukan mereka dengan kemurahan hati dan bersatu dengan mereka.

Garis dan kebijakan Partai kita untuk persatuan nasional yang besar merupakan kebijakan yang mencakup semua berdasarkan cinta pada negara, bangsa dan rakyat. Kebijakan kami yang konsisten adalah mengejar politik yang mencakup semua hal dalam seluruh proses perjuangan untuk penyatuan kembali, kemerdekaan, dan kemakmuran negara. Garis persatuan nasional yang besar yang sepenuhnya mewujudkan gagasan cinta untuk negara, bangsa, dan orang-orang telah sepenuhnya menunjukkan validitas dan vitalitasnya dalam perjuangan yang telah lama dilakukan untuk memulihkan tanah air, untuk membangun masyarakat baru dan untuk reunifikasi nasional. Kami akan menghormati ideologi, ide, dan agama seluruh partai, organisasi, dan orang-orang yang bercita-cita untuk patriotisme dan berubah menjadi penyebab penyatuan kembali, dan bersatu dengan mereka, dengan demikian memenuhi tugas kami dan tetap setia kepada bangsa.

Menyatukan kembali negara dengan cara damai tanpa bantuan angkatan bersenjata adalah posisi kami yang berprinsip dan garis yang konsisten dari Partai kami.

Tidak ada alasan mengapa kita sesama warga negara harus bertarung di antara kita sendiri dalam masalah reunifikasi nasional. Perbedaan pemikiran dan sistem yang ada di utara dan selatan bukanlah dasar untuk penggunaan angkatan bersenjata. Seseorang tidak dapat menerima ide dan sistem apa pun di bawah paksaan dan perbedaan dalam ideologi dan sistem antara utara dan selatan tidak dapat dihapuskan dengan metode paksaan. Jika utara dan selatan bertarung satu sama lain, bangsa kita akan menderita akibat perang dan kaum imperialis akan mendapat keuntungan darinya. Reunifikasi damai Korea tidak hanya keinginan bangsa kita tetapi juga aspirasi orang-orang yang cinta damai di dunia. Setiap orang yang mencintai negara dan bangsa dan menghargai perdamaian harus mengerahkan semua upayanya untuk reunifikasi negara secara damai.

Untuk memastikan perdamaian di semenanjung Korea dan mencapai penyatuan kembali negara secara damai, kita harus menentang langkah-langkah menuju agresi dan perang dan menghilangkan bahaya perang.

Tanpa perjuangan melawan gerakan menuju agresi dan perang, mustahil untuk memastikan perdamaian dan memikirkan penyatuan kembali secara damai. Saat ini, manuver-manuver Amerika Serikat dan penguasa Korea selatan menentang sosialisme dan Republik kita telah memperparah ketegangan dan meningkatkan bahaya perang yang pecah sebentar lagi di semenanjung Korea.

Pertanyaan untuk meredakan ketegangan dan menghilangkan bahaya perang di negara kita dapat diselesaikan, terlebih dahulu, ketika Amerika Serikat melepaskan kebijakan permusuhannya terhadap Republik kita dan perjanjian damai disimpulkan antara DPRK dan Amerika Serikat. Republik kita dan Amerika Serikat masih dalam keadaan gencatan senjata sementara dan bahaya perang belum dihilangkan dari negara kita. Untuk menghilangkan bahaya perang dan memastikan perdamaian, perjanjian damai harus disimpulkan antara kita dan Amerika Serikat dan mekanisme menjaga perdamaian baru harus didirikan. Selain itu, sangat penting untuk menegaskan kembali perjanjian non-agresi antara utara dan selatan yang sudah diberitakan kepada dunia dan mengimplementasikannya secara menyeluruh.

Meskipun Amerika Serikat berseru tentang "akhir perang dingin" dan "meredakan ketegangan," mereka selalu menggunakan "politik kekuasaan", mengancam kita dengan latihan militer yang tak henti-hentinya dan manuver agresif serta menghasut para penguasa Korea selatan untuk sebuah provokasi perang. Mencoba menjatuhkan kita dengan ancaman atau tekanan militer adalah sebuah upaya yangbodoh dan tindakan berbahaya.

Kami akan mempertahankan sosialisme kami dengan tegas dan tidak pernah mentolerir siapa pun untuk melanggar kedaulatan dan martabat bangsa kami. Memperkuat angkatan bersenjata revolusioner untuk mempertahankan keamanan negara dan rakyat terhadap gerakan imperialis dan aturan Korea selatan untuk memprovokasi perang adalah langkah alami untuk membela diri. Para maniak perang imperialis harus menahan diri untuk tidak mencoba menguji kekuatan militer kita melalui pasukan bersenjata mereka atau untuk menakut-nakuti atau membuat rakyat kita berlutut karena ancaman dan provokasi militer. Tindakan sembrono seperti itu akan menjadi petualangan berbahaya yang mungkin berakhir dengan bencana yang mengerikan. Kami tidak pernah menginginkan perang; kami melakukan upaya yang konsisten untuk menyatukan kembali daerah itu secara damai.

Cara paling masuk akal untuk menyelesaikan masalah reunifikasi Korea dengan lancar adalah menyatukan kembali negara berdasarkan federasi.

Bangsa kita ingin menyatukan kembali negara secepat mungkin dengan cara yang masuk akal yang dapat diterima semua orang. Lebih dari setengah abad telah berlalu sejak sistem yang berbeda didirikan di utara dan selatan. Jika, dalam keadaan ini, satu pihak mencoba menyatukan kembali negara di bawah sistemnya, ia akan semakin memperburuk keadaan pembagian, apalagi penyatuan kembali, dan berakhir dengan bencana nasional yang tidak dapat diperbaiki.

Mengingat kebutuhan mendesak dari negara kita dan situasi di negara ini, cara terbaik untuk menyatukan kembali negara ini sesegera mungkin adalah dengan mendirikan negara-kesatuan federasi yang didasarkan pada satu bangsa, satu negara, dua sistem dan dua pemerintah.

Reunifikasi melalui federasi adalah cara yang adil dan rasional untuk reunifikasi yang tidak memberi bobot pada keuntungan atau kepentingan hanya dari satu sisi atau merugikan pihak mana pun. Reunifikasi federal juga akan berkontribusi untuk menghilangkan bahaya perang yang selalu menggantung di semenanjung Korea dan memastikan perdamaian dan keamanan dunia.

Jika negara disatukan kembali oleh federasi, negara kita akan membangun kedaulatan di seluruh negeri dan mencapai kesatuan besar sebagai satu negara; negara kita akan menjadi negara-bangsa yang bersatu, mandiri, cinta damai dan netral. Negara federal yang disatukan kembali tidak akan melanggar kepentingan negara-negara tetangga dan mengancam mereka.

Kita akan maju secara dinamis di sepanjang jalan reunifikasi nasional di bawah panji-panji tiga piagam reunifikasi nasional yang ditetapkan oleh pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung tanpa sedikitpun bimbang dalam kesulitan dan percobaan. Meningkatkan hubungan antara utara dan selatan merupakan persyaratan mendesak untuk mencapai penyatuan kembali negara yang independen dan damai.

Hanya ketika hubungan antara utara dan selatan diubah dari hubungan ketidakpercayaan dan konfrontasi menjadi kepercayaan dan rekonsiliasi, negara dapat dipersatukan kembali secara mandiri dan damai dengan upaya bersama seluruh bangsa.

Kecenderungan reunifikasi nasional sekarang meningkat pesat, namun hubungan antara utara dan selatan lebih tegang dan genting daripada sebelumnya. Otoritas Korea selatan saat ini yang tidak peduli tentang nasib bangsa dan reunifikasi nasional sedang berusaha mencari jalan keluar dengan memperparah ketegangan dan konfrontasi antara utara dan selatan, karena takut pijakan kekuasaan mereka diguncang sampai ke akarnya; mereka telah mendorong hubungan utara-selatan ke negara kritis dan belum pernah terjadi sebelumnya mengintensifkan manuver penghasut perang terhadap utara dalam kolusi dengan pasukan asing. Sejak kemunculan "rezim" sekarang di Korea selatan, konfrontasi telah diperburuk antara utara dan selatan; alih-alih rekonsiliasi, dan malahan yang terjadi bahaya perang meningkat bukannya perdamaian. Otoritas Korea selatan saat ini meletakan hubungan utara-selatan ke situasi negara terburuk yang merupakan sebuah kejahatan anti-ratifikasi yang tak dapat dihilangkan dan sebuah pengkhianatan terhadap negara dan bangsa.

Untuk meningkatkan hubungan antara utara dan selatan dan menghasilkan perubahan menuju reunifikasi nasional, pihak berwenang Korea selatan, sebelum yang lainnya, harus berhenti bergantung pada pasukan asing dan "bekerja sama" dengan mereka, menentang dan menolak mereka dengan upaya menyatukan dengan sesama warga negara mereka dari kedudukan kemerdekaan nasional.

Independensi nasional atau ketergantungan pada pasukan asing adalah batu ujian yang membedakan penyatuan kembali dari perpecahan, patriotisme dari pengkhianatan. Jika ada yang mengambil jalan "bekerja sama?" dengan pasukan asing dengan bergantung pada mereka, memunggungi bangsa dan menutup mata terhadap kekuatan bangsa sendiri, dia akan ditinggalkan oleh bangsa dan dihukum oleh sejarah. Hanya ketika otoritas Korea selatan mengambil sikap kemerdekaan nasional dan patriotisme hubungan antara utara dan selatan akan berkembang menjadi hubungan kepercayaan dan rekonsiliasi dan terobosan dibuat untuk reunifikasi nasional.

Pihak berwenang Korea selatan harus mengubah kebijakan mereka dan mengambil sikap kemerdekaan nasional yang menghargai dan bergantung pada negara; mereka harus mengadopsi kebijakan membentuk nasib dewan dan bangsa dengan menggabungkan upaya dengan sesama warga negara mereka.

Menghapuskan konfrontasi politik antara utara dan selatan merupakan prasyarat untuk meningkatkan hubungan antara utara dan selatan. Hanya ketika dihilangkan dapat konfrontasi militer dihilangkan dan, selanjutnya, rekonsiliasi nasional dan persatuandapat diwujudkan.

Pihak berwenang Korea selatan harus memiliki rasa persekutuan nasional yang sejati, mengubah kebijakan konfrontasi anti-utara yang bermusuhan menjadi kebijakan rekonsiliasi aliansi dengan utara; mereka harus menahan diri dari menciptakan kesalahpahaman dan ketidakpercayaan antara utara dan selatan dan menghambat rekonsiliasi dan persatuan nasional.

Konfrontasi militer, selain konfrontasi politik, harus dihilangkan untuk meredakan ketegangan.

Konfrontasi militer antara utara dan selatan menimbulkan ketidakpercayaan dan kesalahpahaman antara sesama warga negara dan membuat tidak mungkin untuk saling percaya dan berdamai; itu juga akan memperburuk ketegangan dan menyebabkan bencana nasional. Tanpa menghilangkan konfrontasi militer, mustahil untuk memperbaiki hubungan utara-selatan atau mengharapkan perdamaian di semenanjung Korea dan penyatuan kembali secara damai.

Di Korea selatan, saat ini, mereka berteriak-teriak tentang "ancaman untuk menyerang selatan." Namun, itu bukan "ancaman untuk menyerang selatan" tetapi ancaman untuk menyerang utara yang benar-benar ada di negara kita. Kalau bukan karena ancaman untuk menyerang utara, konfrontasi militer antara utara dan selatan akan terhapuskan.

Pihak berwenang Korea selatan harus meninggalkan kebijakan perang mereka yang berbahaya dan meredakan ketegangan. Di Korea selatan, mereka harus menghentikan penumpukan senjata dan impor senjata dari luar negeri, menghentikan latihan militer bersama dengan pasukan bersenjata yang terkenal dan menahan diri untuk tidak melakukan provokasi militer secara sembrono.

Untuk menghapus konfrontasi antara utara dan selatan dan mempromosikan rekonsiliasi dan persatuan nasional, kehidupan sosial dan politik di Korea selatan harus didemokratisasi. Siapa pun yang berkuasa, selama pemerintahan fasis berlanjut di Korea selatan, tidak mungkin untuk menghapus konfrontasi antara utara dan selatan atau untuk memikirkan diskusi dan kegiatan bebas untuk penyatuan kembali nasional oleh partai politik, kelompok dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat di Korea selatan. Lebih buruk lagi, selama hukum jahat melawan bangsa dan penyatuan kembali, seperti "Hukum Keamanan Nasional" yang mendefinisikan ras yang sama dengan musuh, menganggapnya sebagai tindakan kriminal untuk memiliki kontak dan pertukaran di antara orang-orang dan tokoh-tokoh publik dari berbagai kalangan di utara dan selatan dan menekan pasukan patriotik untuk penyatuan kembali, ada di Korea selatan, rekonsiliasi nasional, persatuan dan kontak dan pertukaran antara utara dan selatan tidak akan pernah terwujud. Sejarah berliku dari gerakan reunifikasi nasional yang dimulai dengan pembagian bangsa menunjukkan bahwa selama "Hukum Keamanan Nasional" ada di Korea selatan, tidak akan ada kemajuan dalam hubungan utara-selatan.

Hari ini kenyataan di mana kekuatan patriotik penyatuan kembali dan demokrasi sedang didukung oleh "Hukum Keamanan Nasional" di Korea selatan dan hubungan utara-selatan berada di titik nadir terburuk memerlukan demokratisasi sebagai tugas yang sangat penting. "Hukum Keamanan Nasional" yang menyusahkan rakyat Korea selatan dan menyebabkan kerugian bagi seluruh bangsa harus dihapuskan, dan kebebasan politik dan hak-hak demokratis, seperti kebebasan diskusi dan kegiatan partai politik, kelompok dan strata untuk penyatuan kembali nasional, harus dijamin di Korea selatan. Masalah-masalah ini harus dipecahkan untuk meningkatkan hubungan utara-selatan dan membuka fase baru untuk penyatuan kembali nasional.

Jika pihak berwenang Korea selatan melepaskan kebijakan konfrontasi anti-nasional dan anti-reunifikasi saat ini dan membuat perubahan positif dalam praktik untuk memenuhi harapan seluruh bangsa, kami akan bertemu mereka setiap saat untuk bernegosiasi dengan hati terbuka tentang nasib bangsa dan melakukan upaya bersama untuk reunifikasi negara. Kami akan memperhatikan sikap dan tindakan mereka.

Untuk menemukan solusi yang tepat untuk masalah Korea, negara-negara yang bersangkutan harus memainkan peran positif dengan sikap tulus membantu reunifikasi Korea. mereka harus menghormati kedaulatan dan kehendak reunifikasi bangsa kita dan bekerja sama secara erat untuk memfasilitasi upaya bangsa kita untuk menyatukan kembali negara secara mandiri dan damai.

Amerika Serikat, sebuah pihak yang bertanggung jawab langsung atas masalah Korea, harus dengan tulus melaksanakan komitmen dan tugasnya yang telah ditandatangani. Dia harus secara radikal mengubah kebijakan anakronistiknya terhadap Korea dan menahan diri dari campur tangan dengan penyatuan kembali yang indepneden dan damai dari DPRK. Kami tidak memiliki niat untuk menganggap Amerika Serikat sebagai musuh bebuyutan kami selama ratusan tahun; kami berharap untuk menormalkan hubungan DPRK-AS. Hubungan DPRK-AS akan dikembangkan untuk kepentingan rakyat kedua negara jika Amerika Serikat melepaskan diri dari gagasan usang tentang zaman perang dingin, berhenti dari menyetujui masalah Korea dengan kekuatan politik dan memfasilitasi perdamaian dan penyatuan kembali Semenanjung Korea.

Jepang, yang memberlakukan kemalangan dan bencana yang tak terukur pada rakyat kita di harus dengan tulus merefleksikan masa lalunya, melepaskan kebijakannya yang bermusuhan terhadap Republik kita dan berhenti menghasut pembagian Korea dan menghambat penyatuan kembali dia. Kemudian kita akan mengambil pendekatan persahabatan ke Jepang, tetangga kita, dan hubungan abnormal antara DPRK dan Jepang akan ditingkatkan.

Masa depan perjuangan rakyat kita untuk penyatuan kembali negara itu tidak mulus, tetapi penyatuan kembali negara kita, keinginan utama bangsa kita, akan tercapai tanpa gagal.

Ketika Korea dipersatukan kembali, negara kita akan tampil di kancah dunia dengan martabat besar sebagai negara yang kaya dan kuat, mandiri dan berdaulat dengan 70 juta penduduk, dan bangsa kita akan meninggikan kebanggaannya menjadi bangsa yang berwawasan luas, bermartabat, dan besar.

Kita harus mengungkapkan perjuangan nasional untuk melaksanakan amanat pemimpin besar Kamerad Kim Il Sung untuk penyatuan kembali  dan dengan demikian mempercepat hari bersejarah di mana 70 juta teman sebangsa akan hidup bahagia di negara yang dipersatukan kembali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA