Kepolisian Negara Republik Indonesia
HEAD POLRI

Ungkap Kasus Pedofilia, 24 Anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Diapresiasi Walikota Surabaya

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, menerima penghargaan dari Walikota Surabaya Tri Rismaharini/RMOLJatim

Kerja keras 24 anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam mengungkap kasus pedofilia atau kejahatan pelecehan anak di bawah umur beberapa waktu lalu mendapat apresiasi Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Ini hanya sedikit yang dapat kami berikan. Semoga penghargaan ini bisa menjadi penyemangat untuk lebih giat lagi dalam bekerja,” kata Risma dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai menyerahkan penghargaan di Dapur Umum Balai Kota Surabaya, Selasa (28/7).

Walikota perempuan pertama di Kota Surabaya ini memaparkan, setelah tim Satreskim Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil membuka, menemukan, dan memproses kasus pedofilia, hingga hari ini kasus tersebut masih bisa terus dikembangkan.

Tidak hanya itu, untuk memastikan kondisi korban baik-baik saja, saat ini terus dilakukan pendampingan dan penanganan oleh psikolog.

Bahkan tak hanya korban, pelaku pun sudah diperiksa oleh psikiater.

“Kita harus dampingi terus supaya dia tidak ada trauma karena masing-masing anak beda. Kalau lama kita ikuti lama. Tapi yang jelas kita lakukan hypnoterapi kalau sudah kelar proses hukumnya supaya hilang dan lupa,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, apresiasi ini menjadi motivasi bagi dirinya bersama jajarannya untuk lebih giat lagi dalam bekerja.

Terutama yang menjadi konsentrasinya adalah mengungkap kasus kejahatan-kejahatan pada anak.

“Karena kita peduli terhadap anak. Ini memotivasi kami semua untuk bekerja lebih baik lagi untuk situasi keamanan dan ketertiban masyakat di wilayah hukum Polres Tanjung Perak menjadi konduksif lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, 24 anggota Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang menerima penghargaan adalah Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum; Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Ahmad Faisol; Kasatreskrim, Iptu M Gananta; Kaurbinops Satreskrim, Iptu Roni Faslah; Kanit Idik IV (Resmob), Iptu Daguk Lasetio; Paur Bankum, Iptu Indah Purwati.

Selanjutnya adalah para Banit Reskrim, yaitu Aiptu Mochmad Su’ud, Aipda Imron Fauzi, Aipda Anton Andri, Aipda Akhmad Wahyu Setyo, Bripka Herlambang Setyo, Bripka Suhartono, Bripka Mohammad Sudrajad, Bripka Yudo Saputro, Bripka Djohan Djaya Saputro.

Kemudian Bripka Junianto, Brigadir Zanu Tri Widodo, Brigadir Yogi Aryandra, Brigadir Riki Oktavianto, Briptu Denny Andri, Briptu Nabilah Ajeng Putri, Briptu RR Apriani Puji, Bripda Alif Fatul, Bripda Putra Febrian.
EDITOR: AGUS DWI

Artikel Lainnya

Di Mataram, TNI-Polri Bersinergi Gelar Razia Ke Tempat Hiburan Malam

Di Mataram, TNI-Polri Bersiner..

Minggu, 28 Februari 2021
Di Polda Jatim Kini Perpanjang SIM Cukup Melalui Ponsel

Di Polda Jatim Kini Perpanjang..

Minggu, 28 Februari 2021
Polisi Sebut Tak Ada Pelanggaran Hukum Dalam Kerumunan Presiden Di Maumere

Polisi Sebut Tak Ada Pelanggar..

Sabtu, 27 Februari 2021
12 Terduga Teroris Yang Digulung Densus Di Jatim Kelompok JI

12 Terduga Teroris Yang Digulu..

Sabtu, 27 Februari 2021
Panglima TNI Dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi Papua

Panglima TNI Dan Kapolri Bakar..

Sabtu, 27 Februari 2021
Densus 88 Gulung 12 Terduga Teroris Di Jawa Timur

Densus 88 Gulung 12 Terduga Te..

Jumat, 26 Februari 2021
Polda Metro Jelaskan Intel Polisi Yang Dituduh Maling Di Kebon Kacang

Polda Metro Jelaskan Intel Pol..

Jumat, 26 Februari 2021
Edukasi RUU Otsus, Pesan Kapolri Kepada Babinsa Dan Bhabinkamtibmas se-Papua

Edukasi RUU Otsus, Pesan Kapol..

Jumat, 26 Februari 2021
Kepolisian Negara Republik Indonesia