Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Mahasiswa Di Gedung DPR: Rezim Jokowi Jadikan Corona Momentum Ekspolitasi Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 16 Juli 2020, 14:39 WIB
Aksi Mahasiswa Di Gedung DPR: Rezim Jokowi Jadikan Corona Momentum Ekspolitasi Rakyat
Elemen mahasiswa ikut aksi di depan Gedung DPR, 16 Juli 2020/RMOL
rmol news logo Aksi demonstrasi yang berlangsung di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/7), turut diikuti oleh elemen mahasiswa.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, sejumlah almamater perguruan tinggi berwarna kuning hingga biru tampak digunakan oleh puluhan mahasiswa.

Dari sebuah mobil orasi, seorang bernama Dimas, yang mengaku sebagai Ketua Umum Front Mahasiswa Nasional, menyampaikan pandangannya terkait kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo terhadap pandemik Covid-19.

"Rezim Jokowi tidak berpihak ke masyarakat, termasuk soal penyebaran covid yang memakan banyak jiwa dari rakyat. Ini bentuk ketidakmampuan rezim Jokowi memerintah," ujar Dimas di hadapan 68 organisasi yang mengikuti aksi demontrasi ini.

Lebih lanjut, Dimas juga memaparkan bentuk kezaliman rezim Jokowi dalam bentuk kinerja yang amburadul dalam mengatasi masalah pandemik global Covid-19.

"Di tengah krisis covid justru rezim Jokowi menaikkan BPJS, tes massal yang seharusnya menjadi tanggung jawab negara tidak dilakukan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Dimas menyatakan rezim Jokowi sengaja mengekspolitasi penderitaan rakyat untuk kepentingan para pengusaha.

"Justru rezim Jokowi mengintensifkan menghisap nasib rakyat. Covid menjadi momentum eksploitasi rakayat. Yang terus dijaga kepentingannya, meskipun di tengah covid adalah perusahaan besar," demikian Dimas mengakhiri.

Selain elemen mahasiswa, aksi di depan gedung DPR juga dihadiri ormas Islam yang tergabung dalam ANAK NKR, mereka menolak RUU HIP. Juga, elemen buruh yang menyuarakan penolakan terhadap Omnibus Law RUU Ciptaker khususnya mengenai ketenagakerjaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA