Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebuah Catatan Untuk FBI Di Amerika Serikat Sana

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-5'>MEGA SIMARMATA</a>
OLEH: MEGA SIMARMATA
  • Senin, 29 Juni 2020, 07:46 WIB
Sebuah Catatan Untuk FBI Di Amerika Serikat Sana
Polda Metro Jaya saat mendapat penghargaan dari FBI/Net
PEKAN lalu, sebuah acara pemberian penghargaan berlangsung di Markas Polda Metro Jaya, pada pekan lalu.

Polda Metro Jaya menerima 2 penghargaan sekaligus karena berhasil mengungkap kasus persetubuhan anak di bawah umur serta menangkap buronan FBI, Russ Albert Medlin.

Penghargaan yang diterima Polda Metro antara lain dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) serta dari pihak FBI.

Dua penghargaan itu diterima langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dan Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Roma Hutajulu.

"Kami dari Kementerian PPPA memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi demikian juga keberhasilan aparat penegak hukum Polda Metro Jaya dalam pengungkapan kasus kekerasan seksual demikian juga terkait tindak pidana perdagangan anak," kata Menteri PPPA, Ayu Bintang kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/6).

Penghargaan kedua yang juga diterima langsung oleh Kapolda yakni penghargaan dari pihak FBI. Mr John Kim yang menjabat sebagai legal attache FBI yang memberikan penghargaan tersebut.

Apa yang menarik untuk diulas?

Tentu soal FBI.

Semua orang di dunia harus mengakui kehebatan FBI.

Tapi kita sebagai bangsa Indonesia, justru bangga karena sudah sangat sering kepolisian di Indonesia membantu FBI menangkap buron-buron mereka yang ternyata sembunyi di Indonesia.

Reskrimsus Polda Metro Jaya, termasuk yang sangat berperan menangkapi buron-buron yang dikejar FBI selama bertahun tahun.

Setelah membaca informasi tentang pemberian penghargaan FBI kepada Polda Metro Jaya, saya justru berharap FBI bisa lebih murah hati.

Jangan cuma memberi selembar piagam penghargaan kepada polisi polisi di Indonesia yang sudah berprestasi membantu FBI.

Tapi berilah kesempatan kepada lebih banyak polisi-polisi Indonesia untuk mendapat pendidikan FBI guna meningkatkan kemampuan mereka.

Kalau cuma diberi selembar piagam penghargaan, tidak sebanding dengan kerja keras dan kerja hebat polisi Indonesia.

Ini perlu menjadi catatan dan bahan pertimbangan untuk Chris Wray sebagai Direktur beserta seluruh jajaran FBI di AS. rmol news logo article

Penulis adalah wartawan senior

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA