Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov Sumbar Tetap Proses Aplikasi Injil Berbahasa Minangkabau Meski Sudah Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 03 Juni 2020, 08:46 WIB
Pemprov Sumbar Tetap Proses Aplikasi Injil Berbahasa Minangkabau Meski Sudah Hilang
Rumah Gadang, rumah adat suku Minangkabau/Net
rmol news logo Aplikasi Injil berbahasa Minangkabau di Play Store Google sempat meresahkan warga Sumatera Barat (Sumbar) dan menuai protes dari sejumlah tokoh setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemerintah Provinsi Sumatera pun berencana melayangkan protes pada pihak terkait atas kemunculan aplikasi tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadikominfo) Pemprov Sumbar, Jasman Rizal memastikan pihaknya akan melayangkan protes sekalipun aplikasi tersebut sudah tidak lagi ditemukan di Play Store Google.

“Kita juga dari pemprov pastilah protes ya, kita pasti akan menindaklanjutinya. Cuma saya dari semalam itu coba lagi di aplikasi itu nggak ketemu lagi. Tapi tetap akan kita lakukan (proses),” tegasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (3/6).

Menurutnya, Pemprov Sumbar telah menggelar pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar untuk membahas masalah ini. Hasilnya disepakati untuk melayangkan protes lantaran aplikasi tersebut mengganggu dan meresahkan masyarakat Minangkabau.

Kepada masyarakat, Jasman Rizal meminta agar tetap tenang dalam menanggapi kasus ini. Semua pihak, sambungnya, pasti tahu bahwa orang Minangkabau itu pasti Islam, sehingga resah dengan keberadaan aplikasi tersebut.

“Jadi memang itu sangat meresahkan. Kita harapkan masyarakat tenang saja serahkan kepada pemerintah soal ini,” demikian Jasman Rizal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA