Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Ujug-ujug Bintang Empat, Yudo Margono Dan Fadjar Prasetyo Tepat Jadi KSAL Dan KSAU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 21 Mei 2020, 16:46 WIB
Tidak Ujug-ujug Bintang Empat, Yudo Margono Dan Fadjar Prasetyo Tepat Jadi KSAL Dan KSAU
Pelantikan Yudo Margono dan Fadjar Prasetyo, Rabu (20/5)/Net
rmol news logo Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin menyambut baik pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), dan Marsekal Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, kedua sosok tersebut memiliki rekam jejak militer cukup bagus dan tidak karbitan. Sehingga, dinilai pantas menduduki jabatan sebagai KSAL dan KSAU.

"Melihat dua sosok itu track record-nya cukup bagus, tidak dikarbit, tidak ujug-ujug jadi bintang empat. Hanya beberapa hari jadi bintang tiga, itu karbitanlah," ujar Kang Hasan sapaan akrabnya, Kamis (21/5).

Baik Yudo Margono dan Fadjar Prasetyo, sama-sama memiliki track record yang bagus. Terakhir keduanya menjadi Panglima Kogabwilhan (bintang tiga) di wilayah satu dan dua.

Kang Hasan menaruh harapan kepada kedua petinggi matra TNI tersebut untuk dapat menjalankan tugas pokoknya. Dia mengurai ada empat amanah yang perlu diemban oleh keduanya.

Pertama, harus terus melanjutkan sentra pembangunan TNI. Kedua, terus menjaga menjaga profesionalisme prajurit, melalui pendidikan dan latihan.

Ketiga, tetap menjamin disiplin prajurit, karena masih ada beberapa kasus perkelahian, dan kasus displiner. Keempat, membantu pemerintah dalam menangani persoalan virus corona. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA