Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penularan Soskam Sufmi Dasco Sangat Menyentuh

Minggu, 17 Mei 2020, 14:40 WIB
Penularan Soskam Sufmi Dasco Sangat Menyentuh
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (kedua dari kiri) dan penulis (kemeja merah)/Ist
PENERJUNAN program sosial kemanusiaan atau soskam berbagi makanan siap santap berupa nasi bungkus komplit yang diprakarsai ketua satgas covid19 DPR Sufmi Dasco ternyata memberi implikasi sangat positif bagi pergerakan kelompok-kelompok peduli lainnya di masyarakat.

Gema pembagian nasi bungkus gratis tersebut telah membuat antusiasme beberapa kelompok atau aktifis keagamaan untuk ikut serta berbuat kepedulian yang sama.

Di bawah koordinasi satgas covid19 DPR terjalin kerjasama agar tidak tumpang tindih dalam penyaluran di wilayah masing-masing.

Yang membanggakan adalah kegiatan ini menyatukan lintas agama dan lintas golongan. Bak gayung bersambut beberapa pengurus Mesjid, Gereja, Vihara dan Kelenteng serta Pura sudah menyatakan kesiapannya.

Bahkan minggu kemarin diprakarsai oleh Indrayadi, mantan aktivis yang telah sukses sebagai pengusaha, bergerak bersama Gereja di Bekasi telah berhasil menularkan misi satgas Covid19 ini.

Begitu pula dengan vihara di mangga besar sebelas yang telah empat kali berbagi. Dalam pekan depan menyusul oleh pengurus Mesjid di wilayah Glodok Jakarta Barat dan Pura Hindu di Jakarta Timur serta kelenteng dibilangan Kebayoran Lama.

Dilihat dari kurva waktunya, penularan soskam ini termasuk cepat dalam menyentuh partisipasi penggiat lingkungan di wilayah masing-masing. Semua ini tidak terlepas dari peran aktif komunikasi yang dibangun Sufmi Dasco keberbagai pihak.

Tidak salah DPR memilihnya sebagai ketua Satgas Covid19, karena Dasco terbukti mampu menularkan empatinya dengan lugas dan rendah hati... rmol news logo article

Adian Radiatus
Pemerhati masalah perkotaan

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA