Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kobaran Api Padam, Gereja Christ Cathedral Paramount Dijaga Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 April 2020, 15:41 WIB
Kobaran Api Padam, Gereja Christ Cathedral Paramount Dijaga Polisi
Gereja Christ Cathedral/RMOL
rmol news logo Kebakaran hebat terjadi di Gereja Christ Cathedral kawasan Paramount Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (27/4).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Si jago merah mulai muncul sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung melahap gedung empat lantai tersebut. Kobaran api disertai asap tebal yang mengepul ke udara.

Petugas keamanan yang berjaga, tak berani mendekat meski terdapat alat pemadam api ringan (APAR), karena kobaran api membesar hebat.

BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin menjelaskan, mendapat laporan sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung mendatangi lokasi bersama dengan tim gabungan.

"Bukan hanya tim pemadam dari Kabupaten Tangerang saja, Tim Damkar dari Kota Tangerang Selatan dan juga dua perumahan elit Paramount dan Summarecon juga turun untuk menjinakan api," ujar Kosrudin dilansir dari Kantor Berita RMOLBanten.

Ada sekitar 5 pemadam yang terjun dengan kapasitas besar dibantu dengan mobil penyiram tanaman setempat.

Kosrudin menduga, kebakaran hebat yang terjadi sejak tadi pagi itu, diakibatkan karena terjadi hubungan pendek listrik di lantai tiga bangunan gereja tersebut.

"Penyebabnya arus listrik di lantai 3, di mana di lantai itu tempat persembahyangan," katanya.

Api sendiri bisa dijinakan mulai pukul 09.30 WIB. Petugas pemadam sudah meninggalkan lokasi, hanya kepolisian yang masih berjaga di sekitar lokasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA