Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Cerita Silaturahmi Artis Film Legend Indonesia

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/ilham-bintang-5'>ILHAM BINTANG</a>
OLEH: ILHAM BINTANG
  • Sabtu, 07 Maret 2020, 20:08 WIB
Ini Cerita Silaturahmi Artis Film Legend Indonesia
Foto: Ilham Bintang
EO — event organizer— untuk acara silaturahmi artis film Indonesia lagendaris tadi siang, adalah Yessy Gusman. Masih ingat Yessy? Artis yang mulai dikenal lewat film “Gita Cinta Dari SMA” (1979) yang dibintangi bersama Rano Karno.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara silaturahmi yang diinisiasi Yessy sejak Februari lalu, berhasil diwujudkan Sabtu (7/3) siang di Cafe Kana-Kana, jalan Bangka Raya 31. Pemilihan tempat ini baru diputuskan tiga hari lalu.

Cafe itu diusulkan oleh aktor Leroy Oesmani. Baru tadi siang ketahuan itu cafe Leroy join dengan sahabatnya, Syahrul, mantan Walikota Jakarta Selatan. Leroy berasal dari Makassar dan “ Kana-kana “ adalah  bahasa Makassar yang berarti “ omong-omong.”

Pantas saja ketika Artis Camelia Malik yang mau bayar semua pesanan makan dan minum tadi ditolak pembayarannya oleh Leroy.

Duren

Awalnya Duren lah  yang memicu silaturahmi tadi. Dalam WAG “ C-Nior” yang beranggotakan puluhan artis lagendaris ini paling sering membahas kelezatan duren.

Mereka saling memprovokasi dengan mengirim foto duren yang unik-unik. Ada yang dagingnya kuning, merah, dan orange.

Beberapa bulan lalu, saya memang pernah menjamu sebagian artis makan duren. Seru. Kebetulan hari itu hadir juga Rocky Gerung, Irjen Pol Burhanuddin Andi.  Praktis sejak itu kisah jamuan duren itu menggelinding terus. Baby Zilvia, Leroy, Yessy, Eva Arnas, masih terkenang-kenang kelezatan duren Medan yang saya suguhkan waktu itu.

Camelia Malik kemudian terprivokasi. Ia menjanjikan akan traktir duren semua member. Tempatnya di rumah durian di Pluit dan BSD. Leroy mengusulkan tempatnya di Cafe Kana-Kana saja. Biar bisa sekalian bersantap siang.

Duren dikirim ke Cafe itu saja. Alhasil itulah yang jadi. Harry Capri yang menyanggupi urus duren, mengirim duren satu karung penuh. Berisi sekitar 40 buah duren.

Tapi, ternyata, mungkin karena faktor usia, para artis ini sendiri saling mengingatkan jangan terlalu banyak makan duren. Jadilah duren tersisa lebih banyak dari yang dinikmati. Padahal, duren pilihan Harry luar biasa lezat. Kering dan manis. Apalagi yang berwarna orange itu.

Sebentar. Hasrat  makan duren ini mendadak reda mungkin karena menu makanan yang disajikam tuan rumah lebih maknyuss. Saya dan beberapa kawan memilih nasi jombranh dengan bebek goreng garing. Lezat sekali. Itu memang menu andalan Kana-Kana.

Artis yang hadir dalam reuni tadi: Camelia Malik, Lidya Kandouw, Yessy Gusman, Eva Arnaz, Widyawati, Uci Bing Slamet, Tetty Liz Indriati, Alicia Johar, Elly Ermawaty,  Harry Capri, Baby Zilvya, Hengky Tornando, Ahmad Nugraha, Ninik L Karim.

Deddy Mizwar yang berjanji akan hadir ternyata mangkir. Padahal, Deddy sejak sehari sebelumnya berkali- kali minta sharloc, dikirimi lokasi tempat silaturahmi. Tapi sampai acara bubar, Deddy Mizwar tidak muncul. Juga tidak ada kabar.

Sampai ada yang menjuluki dia seperti Bang Toyyib, sudah tiga lebaran tidak pulang- pulang. Itu yang bikin Yessy Gusman, sang EO, gusar. rmol news logo article

Penulis adalah wartawan senior.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA