Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rakasandi: Pilkada Serentak Momentum Perbaiki Wajah KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 27 Februari 2020, 15:43 WIB
Rakasandi: Pilkada Serentak Momentum Perbaiki Wajah KPU
I Dewa Kadek Wiarsa Rakasandi/Net
rmol news logo DPR RI telah memperkenalkan wajah komisioner KPU yang baru pengganti Wahyu Setiawan, I Dewa Kadek Wiarsa Rakasandi saat rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (27/2).

Mantan Komisioner KPU Provinsi Bali tersebut diberi kesempatan untuk berbicara mengenai peran yang akan diambilnya.

I Dewa Kadek Wiarsa Rakasandi mengatakan perubahan di tubuh KPU pasca tercoreng kasus dugaan suap Wahyu Setiawan bisa dilakukan dengan memastikan Pilkada Serentak 2020 berjalan baik. Gelaran itu harus sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku.

“Salah satu isu penting bagi lembaga penyelenggara pemilu khususnya KPU adalah aspek integritas dan kepercayaan publik. Tadi pimpinan DPR sudah sampaikan itu. Tentu ini menjadi salah satu atensi saya, sekiranya nanti memang sudah dilantik dan bertugas,” ucap Wiarsa di lokasi.

Dengan memiliki pengalaman 10 tahun pengalaman dalam penyelenggaraan pemilu, Wiarsa merasa yakin bisa memberikan perubahan bagi KPU RI ke arah lebih baik.

“Yang terpenting adalah ke depan kita menguatkan hal-hal positif ini untuk kemajuan demokrasi kita, apakah itu pemilu maupun pemilihan itu sendiri,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA