Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menutup Rekening Di Commonwealth Bank

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/ilham-bintang-5'>ILHAM BINTANG</a>
OLEH: ILHAM BINTANG
  • Jumat, 17 Januari 2020, 19:46 WIB
Menutup Rekening Di Commonwealth Bank
Ilham Bintang (kiri) saat menutup rekening bank/Ist
TERHITUNG Jumat (17/1) siang tadi saya menutup rekening di Commonwealth Bank (Commbank) dan sekaligus menarik deposito di bank itu. Penarikan itu berlangsung di kantor cabang Commbank di Puri Indah, Jakarta Barat.

Kepada Anwar Zainuddin, Head Region (tengah) dan Aris Dawami, Executive Vice President Head of SME Sales ( kanan) yang menerima, saya sampaikan protes keras. Saya juga mengungkapkan kekecewaan berat kepada mereka yang saya percayai menyimpan uang, namun tidak menjaga amanah itu dengan baik.

Sejak uang dolar Australia maupun rupiah di rekening saya dikuras, entah oleh siapa, 6 Januari lalu, sampai hari ini saya belum menerima surat pernyataan empati maupun maaf secara resmi dari institusi bank asing itu.

Padahal, dua tahun lalu petugas Commbank mendatangi saya menawarkan buka rekening di bank itu untuk bisa melakukan transfer uang bulanan untuk puteri saya yang sekolah di Melbourne.

Pengalaman dua tahun menjadi nasabah saya memang mengakui bank ini cukup ketat. Itu membuat saya tertarik justru kerap merepotkan saya karena sikap kehatia-hatiannya. Transfer melalui internet banking tidak mudah.

Harus mengisi banyak pertanyaan, dan tidak selalu berhasil. Satu saja data yang salah tulis, trasnfer tidak jalan.

Untuk mengambil uang di ATM di Australia, misalnya, dibatasi maksimum AUD 800. Tapi pada kejadian pembobolan 6 Januari lalu, hanya dalam waktu beberapa jam saja uang tabungan saya terkuras habis.

Rasanya tidak masuk akal, namun begitulah faktanya. Karena komit pada perlindungan masyarakat, maka penutupan rekening dan penarikan deposito saya umumkan di sini supaya seluruh masyarakat bisa menarik pelajaran berharga. Bagaimana menurut sahabat FB ? Salam. rmol news logo article

Penulis adalah wartawan senior

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA