Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Kasih Anies Wagub Politikus-Selebritis

Selasa, 31 Desember 2019, 13:54 WIB
Jangan Kasih Anies Wagub Politikus-Selebritis
H. Saefullah (kiri) bersama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno/Net
MESKIPUN telah ada suara-suara mengenai nama yang akan ditetapkan sebagai Wakil Gubernur DKI pengganti Sandiaga Uno, tetapi publik Jakarta wajib dan berhak pula untuk menyampaikan aspirasinya via medsos kepada legislatif yang berkompeten menetapkan. Khususnya Gerindra dan PKS.

Dalam surat resmi tentang usulan para calon Wagub oleh Gerindra kepada PKS yang juga diketahui dan ditandatangi ketumnya, menunjukan hak otoritas PKS untuk memilih satu diantaranya.

Terus terang saja dari ke empat nama-nama yang tersaring tentunya semua punya kinerja dan kemampuan masing-masing.

Tetapi Jakarta dan warganya saat ini lebih membutuhkan wakil Gubernur yang sudah menyatu dengan geliat pembangunan ibukota. Dan sejujurnya sosok itu saat ini adalah H. Saefullah sebagai calon dinomor ke empat.

Bukan berarti calon lain minim pengalaman tetapi jelas jam terbang lapangan tidak sama.  Bila dipaksakan juga asal penting memenuhi selera pejabat-pejabat di legislatif tentu tidak elok. Karena ini bukan pemilihan selebriti yang keren tampilan dan bisa bergaya keren belaka.

Oleh karena sebagai Sekretaris Daerah tentunya Saefullah bila terpilih cukup tinggal pindah meja dan pekerjaan serta pemenuhan kebutuhan warga akan lebih mudah ditangani yang selama ini menjadi kewenangan Gubernur dapat dieksekusi wagubnya dengan cara terbaik.

Jadi warga akan bertambah senang karena terbantukan dan tidak hanya menonton selebriti politik pelengkap kursi eksekutif belaka. rmol news logo article

Adian Radiatus
Pemerhati Masalah Ibukota

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA