Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Bupati Blitar, Dua Istrinya Sama-sama Dilantik Jadi Kepala Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 17 Desember 2019, 06:52 WIB
Wakil Bupati Blitar, Dua Istrinya Sama-sama Dilantik Jadi Kepala Desa
Wakil Bupati Blitar Ini Beruntung, Kedua Istrinya Berhasil Menang Pilkades/Net
rmol news logo Wakil Bupati Blitar Jawa Timur, Marhaenis Urip Widodo, memiliki dua orang istri. Keduanya adalah Halla Unariyanti (48) dan Fendriana Anitasari (33).

Kedua istri Marhaenis mengikuti pilkades. Hebatnya, kedua istrinya tersebut berhasil meraih suara terbanyak dan mengalahkan lawan.

Fendriana menjadi Kepala Desa Wonorejo dan Halla Unariyanti menjadi Kepala Desa Bendosewu.  

Pelantikan kades tersebut dilakukan Bupati Blitar Drs H Rijanto MM. Menariknya, dua istri wabup Blitar adalah petahana yang terpilih kembali.

Fendriana menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, setelah mengantongi 2.275 suara dari 3.539 pemilih.

Ia mengaku bersyukur proses pelantikan telah berjalan dengan lancar dan setelah pelatihan tersebut, dirinya segera menjalankan program yang telah dibuat.

"Selanjutnya yang jelas akan melanjutkan visi misi dari periode lalu karena dari RPJ desa ada empat yang belum terlaksana yang kaitannya dengan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat," kata Fendriana, Senin (16/12).

Ia  mengatakan, program itu misalnya untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan pengembangan BUMdesa.

Program yang ada di BUMdesa itu awalnya hanya simpan pinjam dan nantinya dikembangkan unit usaha lain. Salah satunya simpan pinjam syariah.

Ia juga berkeinginan untuk memperbaiki lokasi wisata di desa. Tempat itu sebelumnya sudah dikelola dan menarik menjadi lokasi swafoto, sehingga akan lebih dikembangkan agar semakin banyak pengunjung.

Fendriana berkeinginan mendorong agar masyarakat di desanya ikut program BPJS Ketenagakerjaan. Di desanya terdapat banyak usaha genteng yang belum semua pengusaha ikut serta dalam program tersebut. Jika pengusaha ikut program BPJS Ketenagakerjaan, mereka turut serta memberikan jaminan pada para pekerjanya.

Ia juga berharap nantinya program-program lainnya tetap terlaksana dengan baik. Beberapa program yang memerlukan perbaikan akan dibenahi, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Fendriana mengaku bersyukur bisa kompak dengan istri pertama suaminya, Halla Unariyanta. Ia sering saling tukar pikiran guna mencari solusi dari berbagai permasalahan yang menyangkut pekerjaan.

"Luar biasa. Bapak juga mendukung kami. Beliau mendukung selama itu terbaik untuk masyarakat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kami kembali maju kan atas dorongan masyarakat," kata Fendriana.

Halla Unariyanti, istri pertama Marhaenis, adalah  petahana di Desa Bendosewu. Ia terpilih kembali menjadi Kepada Desa Bendosewu.

Ia mengungkapkan kemenangan yang diraihnya merupakan amanah dan kepercayaan masyarakat yang telah melihat hasil kerjanya selama lima tahun kemarin.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan kembali kepada kami. Tentunya ini semua adalah dukungan dari warga untuk membawa Bendosewu lebih baik lagi,” ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA