Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diserahkan Besok, Ini Bocoran Bonus Peraih Medali Emas SEA Games 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 11 Desember 2019, 10:06 WIB
Diserahkan Besok, Ini Bocoran Bonus Peraih Medali Emas SEA Games 2019
Sesmenpora Gatot Dewa Broto sebut bonus peraih emas SEA Games alami kenaikan/RMOL
rmol news logo Perjuangan para atlet Indonesia di ajang SEA Games 2019 bakal mendapat apresiasi Pemerintah. Meski tidak bisa meraih target jadi runner-up peraih medali terbanyak, perjuangan seluruh atlet tetap harus dihargai.

Terlebih, jumlah medali yang diraih atlet-atlet Indonesia jauh melewati yang dicanangkan kemenpora yang hanya berharap dapat 45 medali emas. Karena hingga Selasa (11/12) kontingan Indonesia sudah meraih 72 medali emas.

Untuk itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudi Amali akan memberikan bonus kepada para atlet Indonesia yang berhasil menyabet medali di SEA Games Filipina.

Hal itu diungkapkan Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan di Kantornya, Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (11/12).

"Nanti, tanggal 12 Desember, Pak Menpora Zainudin Aamali akan menyerahkan langsung bonus kepada para peraih medali emas, perak, dan perunggu," kata Gatot.

Gatot mengungkapkan, bonus yang akan diterima para atlet hingga staf pelatih jumlahnya jauh lebih besar dari SEA Games sebelum-sebelumnya.

"Ini sekadar bocoroan, (bonus) lebih gede daripada empat kali SEA Games yang lalu. SEA Games yang lalu-lalu itu hanya Rp 200 juta, nanti akan naik lebih dari Rp 200 juta," ungkap Gatot.

Angka lebih dari Rp 200 juta itu merupakan bonus untuk peraih emas. Sementara peraih perak dan perunggu akan diumumkan saat penyerahan bonus oleh Menpora, Kamis besok (12/12).

Menurut Gatot, pemberian bonus ini merupakan bentuk apresiasi dari negara kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berjuang mengibarkan Merah Putih di SEA Games 2019. Terlebih, raihan medali emas skuat Indonesia itu melebihi target pemerintah yang hanya 45 medali emas.

"Itu di luar dugaan kami. Itu hal yang positif. Nah sebagai imbalannya bonus itu sebagai apresiasi dari negara," demikian Gatot. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA