Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Anugerah Jurnalistik, Polri Ingin Media Jadi Tim Penjaga Harkamtibmas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 23 November 2019, 01:08 WIB
Lewat Anugerah Jurnalistik, Polri Ingin Media Jadi Tim Penjaga Harkamtibmas
Kadiv Humas Polri, Irjen M. Iqbal/RMOL
rmol news logo Divisi Humas Polri menggelar Anugerah Jurnalistik sebagai bagian dalam rangkaian Police Expo 2019. Kegiatan tahunan yang rutin dilakukan ini sangat sederhana tujuannya yaitu Polri ingin mengajak media menjadi bagian dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal saat membuka acara Anugerah Jurnalistik dan Police Expo 2019 di Mal Kota Kasablangka, Jumat malam (22/11).

“Tujuannya sederhana kami ingin menambah tim baru untuk ikut menjaga keamanan pengayoman dan perlindungan masyarakat melaui narasi dan tayangan-tayangan yang diproduksi,” jelas Iqbal.

Polri, kata Iqbal, tidak bisa bekerja sendiri dalam rangka menjaga Harkamtibmas untuk itu, melalui kegiatan anugerah jurnalistik Polri berharap menjadi stimulan bagi media untuk terus membuat narasi-narasi yang mencerahkan sekaligus dalam rangka membantu Polri menjaga Harkamtibmas.

Pada Anugerah Jurnalistik 2019 ini, diikuti oleh 435 karya jurnalistik, terdiri dari 240 karya media online, 50 karya media cetak, 140 karya media TV, dan 5 karya media radio. Jumlah karya tersebut mengalami peningkatan 165,2 persen bila dibanding tahun 2018 yang hanya sebanyak 164 karya.

Tidak hanya itu, ajang ini juga melombakan foto dan komik dengan tema “Sinergitas TNI dan Polri”. Adapun lomba foto diikuti oleh total 366 peserta dan 1.141 karya dengan kategori umum, jurnalis, dan TNI Polri

Sementara lomba komik menyajikan 379 karya, yang tercatat meningkat 109 karya atau 40,3 persen bila dibandingkan dengan lomba komik tahun 2018 sebanyak 270 karya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kabarhakam Komjen Firli Bahuri; Wairwasum Irjen Umar Septono dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Police Expo mengusung tema ‘TNI Polri Bersama Rakyat’ diikuti oleh 14 satuan kerja dengan memamerkan teknologi dan sarana prasarana yang dimilikinya mulai dari Korlantas, Direktorat Polisi Udara, Direktorat Polisi Air, Direktorat Polisi Satwa, SSDM Polri, Korps Brimob, dan Direktorat Cyber Crime.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA