Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masuk Akal Usul Ahmad Dhani Jadi Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Selasa, 05 November 2019, 22:38 WIB
Masuk Akal Usul Ahmad Dhani Jadi Wagub DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Dhani/Net
TAK terasa masa tahanan Ahmad Dhani sudah di penghujung selesai. Setahun lebih Dhani dipenjara sebagai korban politik ketimbang hukum.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Usai keluar dari pesakitan, pasti akan banyak aktivitas yang dilakoninya. Pastinya politik tetap menjadi pilihannya untuk mendampingi sang istri tercinta, Mulan Jamela yang menjadi legislator di DPR.

Dalam politik dikenal dinamika permusuhan dan pertemanan. Awal tahun musuh akhir tahun kawan. Hal itu biasa saja bagi para politikus. Judul yang diusung walau terasa usang tapi tetap merangsang, "demi kepentingan yang lebih besar" kepentingan nasional kadang jadi alasan super kuat perkongsian politik itu.

Terlepas dalil semacam itu, ada prospektif kuat bagi Ahmad Dhani untuk berkiprah dalam dunia resmi eksekutif meski level daerah, yaitu mengisi kekosongan kursi wagub DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno karena ikut kontestasi capres cawapres yang telah berlalu.

Adalah Lieus Sungkharisma yang membesitkan peluang ini. Tentunya sosok Dhani memenuhi standar kebutuhan warga Jakarta akan sosok pendamping Gubernur Anies.

Wacana ini sungguh menarik mengingat kelincahan dan kecerdasan Ahmad Dhani dalam kesuksesan hidupnya dan implementasi yang sama ditunjukan saat bersikap oposisi di masa rezim lalu.

Tapi kini warna politik telah berubah, Prabowo bergabung dengan kabinet Indonesia Maju hendak membantu Negara.

Jadi tak ada salahnya pula Ahmad Dhani bergabung dengan Anies untuk membantu Jakarta. Kursi itu sudah lama kosong, dan tidak boleh kosong lebih lama lagi. Semoga saja ada hikmah di sana. rmol news logo article

Adian Radiatus
Penulis adalah Pemerhati Sosial

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA