Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Podium Di Sepang, Adenanta Beri Persembahan Terakhir Untuk Afridza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 04 November 2019, 10:46 WIB
Raih Podium Di Sepang, Adenanta Beri Persembahan Terakhir Untuk Afridza
Para pembalap AHRT mengenang rekan satu tim mereka, almarhum Afridza Munandar/Asia Talent Cup
rmol news logo Di tengah duka yang menyelimuti tim Astra Honda Racing Team (AHRT) Indonesia, Adenanta Putra tampil apik di race ke-2 Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11). Adenanta meraih podium dan langsung mempersembahkannya untuk mendiang Afridza Munandar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti diketahui, Afridza meninggal saat baru saja melakoni race pertama Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11). Meski sempat dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter, nyawa Afridza tak tertolong.

Usai tragedi Afridza, seluruh pembalap sepakat tetap menggelar race kedua untuk mengenang pembalap yang sepanjang musim ini tampil cukup konsisten. Di akhir balapan, Adenanta meraih peringkat ketiga dan berhak berada di podium.

Adenanta pun mempersembahkan podium untuk rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team tersebut.

"Saya menjalani balapan kedua ini dengan hati kuat untuk keluarga yang hadir mendukung, terutama untuk memberikan penghormatan kepada sahabat saya, Afridza. Saya ikuti semangat pantang menyerah yang sudah ditunjukkannya selama ini, demi meraih podium pada balapan terakhir ini, sebagai kenang-kenangan terindah. Sahabatku, podium ini untukmu," ungkap Adenanta dalam keterangan tertulis AHRT, Minggu (3/11).

Di belakang Adenanta, ada Herjun Firdaus yang melintasi garis finis di urutan keempat. Disusul Hildhan Kusuma yang menutup balapan dengan berada di posisi ketujuh. Sementara Abdul Gofar Mutaqim terjatuh saat balapan tersisa delapan lap dan tidak bisa menyelesaikan balapan.

Dengan hasil balapan akhir pekan ini, posisi ketiga klasemen akhir Asia Talent Cup 2019 jadi milik almarhum Afridza Munandar. Sedangkan Adenanta Putra menutup musim ini dengan berada di peringkat keempat.

Seluruh pembalap Asia Talent Cup mengenakan pita hitam di lengannya saat beradu cepat di atas sirkuit. Bahkan, seluruh motor ditempel stiker bulat berwarna hitam sebagai ungkapan duka cita atas meninggalnya Afridza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA