Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggaran Pena Dan Aibon

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/zeng-wei-jian-5'>ZENG WEI JIAN</a>
OLEH: ZENG WEI JIAN
  • Kamis, 31 Oktober 2019, 13:12 WIB
Anggaran Pena Dan Aibon
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
"THE first way to lie artistically is to tell the truth—but not all of it," kata Penulis Robert A. Heinlein.

Politisi muda PSI melakukan itu. Cari panggung. Joget. Hantam Anies Baswedan. Modus artistik "half-truth" di persoalan rencana anggaran.

Benar kata Novelist Oche Otorkpa; "One of the greatest challenge facing young people today, is the large scale availability of half truth’s and manipulated facts."

Ada problem pada input e-budgeting. Selain soal angka, Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur salah memasukkan mata anggaran. Mestinya masuk ke dalam Bantuan Operasioanal Pendidikan (BOP) sekolah.

Satu fragmentasi fakta ini diangkat Pemuda PSI. Masalahnya ada beberapa fakta yang tidak disebut. Maka manuver PSI layak disebut "half-truth".

"The problem with half-truths, I'm discovering, is that they are also half-lies," tulis Novelist Kimberly Belle.

Fakta lain yang nggak dibuka itu adalah Anies Baswedan sudah bahas masalah anggaran aneh di hadapan Sudin dan SKPD seminggu sebelum PSI rame.

Selain itu masih ada lagi problem sistem e-budgeting yang "tidak smart". Warisan masa lalu. Sistem ini nggak sanggup melakukan auto verifikasi. Sehingga tetap manual.

Pukulan "half truth" PSI telak mengenai sasaran. Citra negatif terhadap Anies Baswedan menguat di kelompok eks Ahoker. Fantasi dibangun. Apa pun ceritanya, Anies Baswedan harus salah. Ikut kongkalikong dengan garong anggaran di suku-suku dinas.

"A half-truth is even more dangerous than a lie. A lie, you can detect at some stage, but half a truth is sure to mislead you for long," ujar Konsultan Anurag Shourie.

Masuknya anak-anak ingusan di DPRD Jakarta membuat pertarung politik menjadi brutal. Tenaga fresh. New face. Libido berkobar.

Anies Baswedan belum menghancurkan olden half truth bertema "ayat dan mayat". Produsen half truth ini ya orang-orang yang sama.

Faktanya adalah Anies-Sandi had nothing to do with "ayat dan mayat".

Fenomena ancaman "tolak mayat Ahoker" berkembang di grassroot saat Pilgub Jakarta masuk putaran kedua.

Para suami berinisiatif merilis ancaman ini setelah istri-istri mereka ditakut-takuti Timses Ahok-Jarot yang tebar isu KJP hilang bila Anies-Sandi menang. Jadi ancaman dibalas ancaman.

Bola di tangan Anies Baswedan. Model pertarungan macam apa yang tepat dirilis dalam rangka menghadapi politisi muda PSI yang haus popularitas.

Total War
bisa jadi respons terbaik. Rilis badai serangan blitzkrieg, nonstop gerilya, sikat penghianatan internal, dan pangkas komisaris tidak berguna. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA