Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov Jabar, Bank BJB dan PPA Teken MoU Revitalisasi BUMD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 18 Oktober 2019, 16:42 WIB
Pemprov Jabar, Bank BJB dan PPA Teken MoU Revitalisasi BUMD
Penandatangan MoU di ajang WJIS/RMOL Jabar
rmol news logo Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten, Tbk. (bank bjb) menandatangni kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) dalam pengembangan usaha sekaligus memperkuat dorongan terhadap realisasi program-program pembangunan yang dicanangkan pemerintah.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani di ajang West Java Investment Summit (WJIS) di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jumat (18/10).

Tak hanya bank bjb, sejumlah BUMD Jawa Barat lainya juga menandatangani nota kesepahaman beragam rencana strategis dalam ajang tersebut.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, dalam menjaring investor pihaknya mendahulukan kerjasama dengan BUMD terlebih dahulu. "Saya selalu mendahulukan BUMD selama bisnisnya berhubungan dengan BUMD," katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berpandangan, penting bagi BUMD mendapatkan benefit lebih dahulu dibanding swasta karena tujuannya tetap demi kesejahteraan masyarakat Jabar.

"Saya pastikan BUMD mendapat benefit lebih dahulu," ujarnya.

Terkait kerjasama tersebut, Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menuturkan, kesepakatan ini akan semakin memudahkan para pihak yang terlibat di dalamnya untuk saling mengakses dan menyediakan kebutuhan guna menunjang upaya maupun target pembangunan pemerintah demi pertumbuhan infrastruktur daerah dan perekonomian masyarakat.

Sebagai bank pembangunan daerah, bank bjb memandang jalinan kemitraan tersebut semakin melebarkan sayap kontribusi di bidang usaha yang dijalankan.
 
"Dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang digaungkan Pemprov, bank bjb selalu berkomitmen untuk terus mempererat jalinan silaturahmi yang memberi manfaat dalam mempermudah langkah sekaligus membuka jendela guna menatap cakrawala peluang serta harapan yang lebih luas. Bank bjb meyakini, semangat untuk berkontribusi akan semakin membara jika dibarengi dengan langkah kolaborasi," kata Yuddy.

Kerja sama ini merupakan bagian dari semangat revitalisasi dan pengembangan BUMD Jabar yang digaungkan pemprov untuk mewujudkan visi "Jabar Juara lahir Batin".

Bank bjb, Pemprov Jabar dan PT PPA menyepakati untuk saling bersinergi guna mendukung percepatan, monitoring dan evaluasi kesepakatan.
 
Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi pemetaan dan monitoring permasalahan dalam upaya pengembangan dan revitalisasi BUMD di Jabar, penyediaan pembiayaan melalui skema pinjaman dan/atau pembiayaan, fasilitasi dan koordinasi dan penyusunan rekomendasi tindak lanjut atau rencana pengembangan dan revitalisasi BUMD di Jabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA