Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

51 Tahun Yayasan Harapan Kita, Mbak Tutut Bertekad Lanjutkan Pengabdian Ibu Tien

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 23 Agustus 2019, 22:03 WIB
51 Tahun Yayasan Harapan Kita, Mbak Tutut Bertekad Lanjutkan Pengabdian Ibu Tien
Mbak Tutut diacara Milad ke-51 Yayasan Harapan Kita/RMOL
rmol news logo Yayasan Harapan Kita dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan bertekad untuk meneruskan cita-cita pendirinya, Tien Soeharto melaksanakan bakti di bidang sosial, kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat Indonesia.

"Hari ini, 51 tahun lalu Almarhumah Ibu Tien mendirikan Yayasan Harapan Kita. Di hari ini pula, 33 tahun lalu, beliau mendirikan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan. Tekad beliau tegas, jangan pernah dikalahkan oleh penderitaan tanpa berupaya melawannya sekuat kita," ujar Ketua Yayasan Harapan Kita (YHK), Siti Hardijanti Rukmana atau biasa disapa Mbak Tutut itu.

Pernyataan itu disampaikan Mbak Tutut saat memberikan sambutan pada acara tasyakuran Milad ke-51, Yayasan Harapan Kita dan Milad ke-33 Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan yang digelar di Gedung Granadi, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).

Tasyakuran tersebut mengangkat tema "Melanjutkan Membangun Harapan dan Melaksanakan Bakti Untuk Indonesia."

Mbak Tutut mengatakan, Yayasan Harapan Kita didirikan bertepatan dengan ultah ke-45 Ibu Tien pada 23 Agustus 1968. Modal awalnya hanya Rp 100 ribu yang disisihkan Ibu Tien dan Ibu Zaleha Ibnu Sutowo dari kas rumah tangga mereka. Dari modal itu, Yayasan Harapan Kita kini telah berkembang besar.

Kebesaran yayasan ini, bukan semata keberhasilan membangun berbagai sarana pendidikan, kebudayaan hingga kesehatan.

"Bukan sekadar itu. Tetapi kita semua menyaksikan, bagaimana Yayasan Harapan Kita telah berhasil mengurangi ketergantungan warga Indonesia akan perawatan terbaik di luar negeri," ujar Mbak Tutut.

Putri sulung Presiden RI ke-2 Soeharto itu menegaskan, Yayasan Harapan Kita bertekad kuat sebagaimana keinginan Ibu Tien sebagai pendirinya, untuk terus membela kesehatan rakyat Indonesia.

"Saya sangat terpanggil meneruskan apa yang telah beliau rintis. Saya juga ingin seperti ibu, berbuat sesuatu yang besar bagi masyarakat" tandas Mbak Tutut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA